TribunJateng/

Masuk Objek Wisata di Jepara Gratis, Mulai Berlaku 2019

Pemkab Jepara berencana akan menggratiskan biaya retribusi masuk objek wisata yang ada di Kabupaten tersebut

Masuk Objek Wisata di Jepara Gratis, Mulai Berlaku 2019
tribunjateng/mamdukh
VIDEO Indahnya Hamparan Pasir Putih Pantai Bandengan Jepara, Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Pemkab Jepara berencana akan menggratiskan biaya retribusi masuk objek wisata yang ada di Kabupaten tersebut.

Deni Hendarko, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara megatakan, pihaknya akan merealisasikannya pada tahun 2019 mendatang.

Dengan diberlakukannya biaya gratis masuk objek wisata, kata dia, wisatawan akan tergiur untuk berkunjung ke Kota Ukir.

“saat ini masih kita kaji terlebih dahulu. Agar nanti ketika diberlakukan penggratisan biaya masuk semuanya sudah siap,” kata Deni, Kamis (10/8/2017).

Dia mengatakan, untuk memberlakukan kebijakan tersebut harus ada dasar regulasi yang jelas.

Sementara, kata dia, untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata saat kebijakan tersebut mulai diberlakukan pihaknya kan memerhitungkan matang-matang.

“Saat ini targetnya sampai Rp 3,6 miliar. Itu termasuk retribusi objek wisata. Sementara kalau digratiskan mungkin targetnya akan diturunkan,” kata dia.

Dia menjelaskan, melonjaknya wisatawan saat pemberlakuan kebijakan itu bisa memberikan dampak positif bagi warga Jepara. Terutama yang tinggal di sekitar objek wisata.

“Dari banyaknya pengunjung itu, ekonomi masyarakat akan semakin meningkat. Selain itu, kita akan mendapatkan keuntungan lebih dari pajak hotel karena banyaknya wisatawan yang betah berlama-lama di Jepara,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help