TribunJateng/

Travel Guide

Mengintip Kamar Hotel Pringgosari yang Pernah Disinggahi Bung Karno

nilah kamar yang dahulu pernah digunakan pak Presiden Soekarno. Yang membedakan dari kamar yang lain yakni, ruangannya lebih luas

Mengintip Kamar Hotel Pringgosari yang Pernah Disinggahi Bung Karno
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Kamar bekas peninggalan Presiden Soekarno di Hotel Pringgosari, Tawangmangu, Karanganyar 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Berjarak 10 kilometer dari Ndoro Donker menuju ke arah selatan atau air terjun Grojogan Sewu, terdapat Hotel Pringgosari yang merupakan aset Disporapar (Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata) Provinsi Jateng.

Yang unik dari hotel ini yakni, dari total 14 kamar yang tersedia, terdapat satu kamar yang pernah digunakan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Kamar bekas Soekarno ini, terdapat lemari pakaian, kaca cermin dengan bingkai ukiran kayu, dua buah pajangan wayang kulit, kasur, dan satu ruang kerja yang sekarang sudah dijadikan gudang.

Ruang kamar ini sekilas jika diperhatikan sedikit lebih luas, dibandingkan dengan kamar yang lain.

Baca: Benarkah Joya, Pria yang Dibakar Hidup-hidup Itu, Pencuri Amplifier? Ini Kata Polisi

Kamar mandi yang di dalamnya pun juga lebih luas, namun sudah di desain layaknya kamar mandi hotel berbintang.

"Inilah kamar yang dahulu pernah digunakan pak Presiden Soekarno. Yang membedakan dari kamar yang lain yakni, ruangannya lebih luas dan memiliki kamar mandi yang lebih luas juga. Beberapa pengunjung hotel juga datang ke sini karena penasaran, ingin merasakan menginap satu malam di kamar bekas pak Karno," kata Joko Susilo, seorang pengelola hotel kepada Tribun Jateng, Kamis (27/7) malam.

Fasilitas yang disediakan di Hotel Pringgosari yakni berupa, air panas, handuk, air mineral, peralatan mandi. Joko mengatakan, Hotel Pringgosari selalu mengutamakan kebersihand dan pelayanan kepada pengunjung tamu kamar yang menginap. Dari total ke 14 kamar yang disediakan, bisa mencakup hampir 36 orang, dan tersedia 50 ekstra bed.

Hotel ini juga menyediakan sebuah ruang pertemuan, bagi pengunjung yang membawa rombongan.

Baca: Menikmati Teh di Tengah Kebun Ala Zaman Belanda di Kafe Ndoro Dongker

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help