TribunJateng/

Prodia Luncurkan Gerakan Cek Kesehatan Sejak Dini

Laboratorium Klinik Prodia mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam memeriksakan kesehatan sejak usia muda

Prodia Luncurkan Gerakan Cek Kesehatan Sejak Dini
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
CHECK UP- Medical check up atau pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di klinik Prodia Jalan M.T. Haryono 882 Kota Semarang.CHECK UP- Medical check up atau pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di klinik Prodia Jalan M.T. Haryono 882 Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Laboratorium Klinik Prodia mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam memeriksakan kesehatan sejak usia muda.

Tidak jatuh sakit, belum tentu tubuh berada dalam kondisi yang sehat sehingga dibutuhkan kesadaran anak-anak muda.

Marketing Communication Manager Laboratorium Klinik Prodia, Reskia Dwi Lestari ingin meningkatkan awareness para anak muda di Semarang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini melalui Brand Activation 'LetsCheckUp', saat car free day (CFD) pada hari Minggu (13/8/2017).

LetsCheckUp adalah sebuah gerakan yang memberikan tantangan bagi anak muda di lima kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

"Gerakan ini untuk melakukan pemeriksaan sindrom metabolik, membantu diagnosis sindrom metabolik, dan mendeteksi dini risiko komplikasi di masa mendatang seperti penyakit jantung coroner (PJK), stroke, diabetes mellitus, perlemakan hati, dan gangguan ginjal," ujar dia, Kamis (10/8/2017).

Rangkaian kegiatan itu diawali dengan kegiatan check-up gratis  selama bulan Juli di beberapa kantor di daerah Semarang.

Pemeriksaan yang dilakukan terdiri atas gula darah, kolesterol HDL, trigliserid, indeks massa tubuh, lingkar perut, dan tekanan darah.

"Program LetsCheckUp ini terbuka untuk pria dan wanita berusia 20 - 35 tahun. Kegiatan  ini sekaligus untuk menantang anak muda Semarang seberapa sehat mereka," ujar dia.

Sekaligus, kata dia, pihaknya mengkampanyekan screening dini tersebut agar anak muda Semarang bisa mendeteksi lebih dini penyakit-penyakit yang menjangkit tubuh mereka.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help