TribunJateng/

Empat Siswa SMPN 4 Demak Drop Setelah Imunisasi, Seorang Sudah Sepekan Dirawat di RS

Terpisah, salah satu guru SMPN 4 Demak, Lilis Purwati tidak menyangka siswinya akan mendapat perawatan hingga satu minggu di rumah sakit

Empat Siswa SMPN 4 Demak Drop Setelah Imunisasi, Seorang Sudah Sepekan Dirawat di RS
Tribun Jateng/rival al manaf
Yuli Suryaningsih (duduk) menunggu anaknya yang terbaring lemas di Rumah Sakit NU Demak, Jumat (11/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Tubuh Niken Angelia tampak lemas terbaring di Ruang KH Wahid Hasyim RS NU Demak.

Wajahnya murung karena sakit yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Gadis yang duduk di kelas 7 SMPN 4 itu harus menjalani perawatan di rumah sakit karena rasa pegal-pegal dari pinggang hingga kaki.

Rasa itu ia dapat malam hari, setelah siangnya ia mendapat imunisasi MR yang merupakan program pemerintah.

Sesekali ibu Niken, Yuli Suryaningsih mencoba menggerakkan kaki putrinya. Namun, anaknya langsung mengeluh sakit. Kini ia sudah dirawat selama satu minggu.

"Sebelum di imunisasi pas berangkat sekolah hari itu sehat, namun setelah imunisasi katanya ia pusing dan lemas sehingga harus dirawat di UKS," ujar Yuli Jumat (11/8/2017).

Ia memaparkan seusai pulang dari sekolah, putrinya justru kesulitan tidur karena merasa sakit di bagian pinggang hingga kaki. Kondisi tersebut terus memburuk hingga akhirnya pada hari Sabtu Niken harus menjalani rawat inap di RS NU Demak.

Terpisah, salah satu guru SMPN 4 Demak, Lilis Purwati tidak menyangka siswinya akan mendapat perawatan hingga satu minggu di rumah sakit.

Hal itu karena imunisasi diberikan serentak kepada ratusan murid. "Memang setelah imunisasi yang kondisinya drop bukan hanya Niken, ada tiga siswa lain," beber Lilis.

Keempatnya saat itu diminta beristirahat dan dirawat di UKS. "Paginya saya pikir sudah tidak masalah karena keempatnya termasuk Niken juga masih berangkat sekolah," terangnya.

Sebagai guru, ia berharap siswa barunya tersebut bisa lekas sehat dan mengikuti kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help