TribunJateng/

HUT Kemerdekaan RI

Meriahnya Saat Wali Kota Semarang Jalan Bersama 6.000 Peserta Jalan Sehat HUT ke 72 RI

Warga Kota Semarang bersama stakeholder sepakat, komitmen dan ikhtiar, berkorban untuk kota Semarang, Insya Allah kota Semarang akan berkembang

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Pemkot Semarang menggelar jalan sehat yang dimulai di depan Jalan Pemuda, Jumat (11/8).

Acara yang diikuti sekitar 6.000 peserta tersebut sebagai penanda pembukaan secara resmi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke -72 RI tingkat Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan acara pagi itu menjadi salah satu indikator baik bahwa semua memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, semangat untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan.

Baca: Bagimana Nasib Penyanyi Ello Usai Ditangkap Polisi? Ini Kabar Terbaru dari Pengacaranya

Dalam setiap peringatan kemerdekaan sebagai pengingat bahwa nikmat kemerdekaan, kebebasan yang dirasakan sampai dengan saat ini bukan merupakan pemberian penjajah atau bangsa lain.

"Kemerdekaan merupakan nikmat Allah SWT yang dibarengi dengan ikhtiar berupa perjuangan para pahlawan yang dalam keterbatasan, rela mengorbankan jiwa, harta dan raganya demi merebut kemerdekaan," ujar Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Hendi berpesan bahwa berbagai capaian positif yang diraih oleh Kota Semarang dalam satu bulan terakhir di antaranya Piala Adipura, Upakarti dan penghargaan Kota Layak Anak tidak diraih secara instan dan jangan membuat warga Kota Semarang lekas puas.

Baca: Hore, All New Voxy Sudah Bisa Dipesan di Jateng - DIY

"Jika kita tarik nilai positifnya, maka selama seluruh warga Kota Semarang bersama stakeholder sepakat, komitmen dan ikhtiar, berkorban untuk kota Semarang, Insya Allah kota Semarang akan berkembang semakin baik dan semakin hebat", ujarnya.

Jalan sehat bersama peserta lain melewati rute Pemuda - Imam Bonjol -Pierre Tendean -Balaikota.

Beruntung bagi dua peserta yaitu tenaga kebersihan DPRD Kota Semarang dan salah satu pegawai UPTD Dinas Pendidika usai jalan sehat, dipanggil Walikota mendapat hadiah utama berupa sepeda motor. Selain sepeda motor dibagikan juga berbagai hadiah hiburan seperti lemari es, mesin cuci, sepeda, kipas angin dan lain-lain.

Kemeriahan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara Walikota Semarang bersama Muspida Kota Semarang melawan Forum Wartawan Kota Semarang (Forwakot).

Pertandingan berlangsung sangat seru. Walikota dengan lincahnya menggocek bola dan berhasil mencetak hattrick sehingga membawa tim Walikota bersama Muspida mengungguli tim Forwakot dengan skor akhir 8-1.(*)

Penulis: galih permadi
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help