TribunJateng/

Modal Rp 1 Juta Bisa Punya Waralaba? Datang Saja ke Pameran Ini

Pada pemeran kali ini, ada investasi yang paling murah itu dari satu juta hingga termahal satu milyar.

Modal Rp 1 Juta Bisa Punya Waralaba? Datang Saja ke Pameran Ini
TRIBUN JATENG/FIRNA LARASANTI
Para pengunjung yang datang ke pameran dan datang ke stand Bakso Cilok di Franchise dan Business Concept 2017 (IFBC), Jumat (11/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Firna Larasanti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- NEO Organizer bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menyelenggarakan pameran info Franchise dan Business Concept 2017 (IFBC) di Gedung Wanita, Jalan Sriwijaya Nomor 29, Semarang, 11-13 Agustus 2017.

Event kali ini mengusung tema "Saatnya Ciptakan Peluangmu" dengan menghadirkan ragam referensi peluang bisnis franchise maupun peluang usaha serta kemitraan.

Pameran dibuka untuk umum dari jam 10.00 hingga 20.00 WIB.

Baca: Natiem Gembira Dapat Bantuan Air Bersih dari Kapolres Cantik Banjarnegara

Hadir 34 brand yang menawarakan kepada pengunjung berbagai usaha yang sudah siap dijalankan.

Dini MS, Marketing Director, NEO Organizer mengatakan, Franchise dapat menjadi satu di antara alternatif lain bagi para pelaku usaha maupun pemula untuk memulai bisnis dengan mudah.

"Pada pemeran kali ini, ada investasi yang paling murah itu dari Rp 1 juta hingga termahal Rp 1 miliar. Investasi yang cukup bermodal Rp 1 juta yakni jasa kurir. Hal ini dikarenakan bisnis jasa kurir itu sedang boomingnya apalagi di era digital,yang mengandalkan jasa pengiriman dalam bisnis online. Bahkan, siapapun baik yang sudah bekerja maupun belum dapat bergabung untuk memulai investasi bisnis jasa kurir ini. Dalam pameran ini ada JNE Express dan Lion Parcel," ujarnya kepada Tribun Jateng, Jumat (11/8/2017).

Terdapat 34 usaha ternama dengan investasi terjangkau antara lain, Indomaret, RJ Steel, Sari Roti, Air Minum Baru, Pringsewu Restu, Mie Batavia, Golden Telor, Kebab Turki Baba Rafi, Mie Ayam Abu Fawwaz, Bakso Tulang Muda, Bakso Kepala Sapi, Camcaw, Bakso Desa, Bakso Cilok dan Mie Pasar Baru Jakarta.

Baca: Manulife Indonesia Luncurkan Asuransi Penyakit Kritis Murni

Selain itu, terdapat usaha lainnya yang tidak kalah menarik yakni Lion Parcel, Shop and Drive, Simple Fresh Laundry, Primagama, UC Mas education, Ednovation, Laundry Klin, Galeri Be Travel,JNE Express, Auto Bridal, Galeri Betravel, Asosiasi Franchise Indonesia, dan majalah Franchise Indonesia.

"Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, perhatikan modal yang kita punya. Contoh, saya punya modal Rp 10 juta, ada usaha laundry Rp 5 juta, nah saya lihat dulu apakah saya bisa menjalankan bisnis itu atau tidak. Tapi memang ada beberapa orang yang memang sudah siap berbisnis dengan model Rp 1 miliar ya sah-sah saja," kata Dini MS.

Baca: 15 Menit Sebelum Penutupan, Heru Sudjatmoko Kembalikan Formulir

Kementrian perdagangan juga memfasilitasi lima usaha potensial waralaba pada kegiatan pameran IFBC 2017 di Semarang ini.

"Melalui pameran ini, kami disini memberikan sosialisasi kepada perusahaan waralaba di Indonesia. Secara umum, bahwa pemberi dan penerima waralaba wajib mendaftarkan perjanjian waralabanya karena semua sudah diatur sesuai peraturan perundangan-undangan. Sebagai contoh, mendantarkan merek apapun usaha itu," kata Iqbal Shoffan Shofwan, Kasubdit Distribusi Langsung dan Waralaba, Direktorat Jenderal Perdagangan dalam negeri Kementrian Perdagangan. (*)

Penulis: Firna Larasanti
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help