TribunJateng/

Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi

Walikota sampaikan hal itu dalam sambutan Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal di Ruang Adi

Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi
tribunjateng/humas pemkot tegal
Walikota berikan sambutan salam acara Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal, Kamis 10 Agustus 2017 

TRIBUNJATENG.COM, KOTA TEGAL - “Pada malam ini sebagai bentuk rasa syukur kita, Alhamdulillah ada silaturahmi yang membahagiakan dengan anggota Forkompinda yang baru, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Bpk Jaenudin yang sudah lama kita tunggu,” ucap Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kamis (9/8/2017) malam.

Walikota sampaikan hal itu dalam sambutan Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Ditambahkan oleh Walikota bahwa selama ini jajaran Kejaksaan dan Forkompinda yang ada di Kota Tegal selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Walikota berikan sambutan salam acara Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal, Kamis 10 Agustus 2017
Walikota berikan sambutan salam acara Malam Pengantar Tugas dan Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Tegal di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal, Kamis 10 Agustus 2017 (tribunjateng/humas pemkot tegal)

“Dan saya harap kedepan dalam menjalankan tugas dengan bersama sama dalam kegiatan Forkompinda selain pertemuan internal, juga dengan kegiatan menyapa masyarakat salah satunya pada hari Jumat yang sudah ditentukan ada kegiatan monitoring wajah kota dengan bersepeda ke setiap kelurahan dengan mengadakan temu muka dengan masyarakat dan mendengar aspirasi langsung” ungkap Walikota.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat dengan memberikan edukasi tentang permasalahan atau keluhan serta aspirasi yang berkembang di masyarkat, kegiatan ini tidak lain adalah memberikan pemahaman kepada mereka sehingga tidak salah langkah dalam mereka mengambil keputusan, khususnya jajaran Kejaksaan Negeri Tegal dalam penegakan supremasi hukum.

“Karena seringkali ada keterbatasan pemahaman masyarakat berkaitan dengan masalah hukum, mereka seperti sungkan untuk bertanya, sehingga sering sekali salah langkah. Apabila kita sering bertemu dengan masyarakat memberikan pemahaman juga edukasi tentang supremasi hukum, inilah yang perlu kita edukasikan kepada masyarakat,” tambah Walikota.

Pemerintah Kota Tegal dan Forkompinda yang terus bersinergi menjaga kondusifitas Kota Tegal terbukti mampu dan ampuh menciptakan kondisi yang sudah baik menjadi semakin baik, ini bisa dilihat selama ini bahwa tidak ada kasus yang harus mencuat dan menjadi satu keresahan di masyarakat karena sudah bisa diselesaikan sesuai dengan aturan, tupoksi dan perundangan yang berlaku.

Sementara itu seperti disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Jaenudin yang didampingi istrinya, Umiyati ketika berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa ini juga sebagai bentuk perkenalan dan silaturami “ Alhamdulillah kita bisa bertatap muka dengan semua hadirin yang hadir, Kalau tak kenal maka tak sayang,” ucap Jaenuddin mengawali sambutan.

“Kedepan Saya dan jajaran saya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal juga dengan Formompinda untuk terus menjaga kondusifitas yang sudah tercipta di sini,” tambah Jaenudin.
Acara di akhiri dengan bersalaman antara Walikota Tegal dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tegal dan di ikuti semua tamu undangan yang hadir. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help