TribunJateng/

Pilgub Jateng

VIDEO Detik-detik Ganjar - Heru Kembalikan Formulir ke PDIP Sebelum Penutupan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur untuk Pilgub Jateng 2018 melalui PDI Perjuangan Jateng, Jumat (11/8/

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda dan Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur untuk Pilgub Jateng 2018 melalui PDI Perjuangan Jateng, Jumat (11/8/2017).

Ia datang 30 menit sebelum waktu penutupan pendaftaran atau last minute, pukul 15.30.

Mengenakan kemeja batik warna merah, Ganjar datang naik mobil Pajero Sport warna merah didampingi sang istri Siti Atikoh Ganjar Pranowo, beserta sejumlah pendukungnya.

Uniknya, berkas pendaftaran diterima langsung oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Heru Sudjatmoko yang adalah Wakil Gubernur Jateng, beserta Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto.

Sedangkan, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, telah mengembalikan formulir pedaftaran bakal calon wakil gubernur di DPD PDI Perjuangan Jateng, Jumat (11/8/2017).

Ia datang didampingi sejumlah pendukungnya.

Pengembalian formulir itu ia lakukan setelah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengembalikan formulir untuk bakal calon gubernur atau 15 menit sebelum penutupan.

Menurutnya, ini bagian dari etika orang Jawa.

"Ini bagian dari etika karena sampai hari ini saya masih orang Jawa. Saya wakil gubernur, Pak Ganjar gubernur, maka saya sangat wajib menghormati beliau itupun saya lakukan saat pendaftaran ini. Sekaligus menjalankan perintah partai bahwa sebagai kader diimbau untuk mendaftar," jelasnya.

lihat videonya (*)

Penulis: m nur huda
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help