TribunJateng/

Wah, Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Tegal Didik 199 Siswa Baru

Kepala SUPM Tegal, Dominggus Suruan, mengatakan jumlah peserta pelantikan mencapai 199 peserta

Wah, Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Tegal Didik 199 Siswa Baru
ISTIMEWA
Pelantikan Peserta Didik baru Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Tegal Angkatan 55 Tahun Pelajaran 2017/2018 Kamis, (10/8/2017). 

 TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Peserta Didik baru Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Tegal Angkatan 55 Tahun Pelajaran 2017/2018 mulai dilantik sejak Kamis, (10/8/2017).

Kepala SUPM Tegal, Dominggus Suruan, mengatakan jumlah peserta pelantikan mencapai 199 peserta.

‘’Dari 199 peserta, meliputi Program Keahlian Nautika Perikanan Laut (NPL) 60 Siswa, Program Keahlian Teknika Perikanan Laut (TPL) 60 Siswa, Program Keahlian Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) 33 Siswa, Program Keahlian Teknologi Penglohan Hasil Perikanan (TPHP) 46 Siswa’," katanya.

Ia menambahkan agar para calon peserta didik perlu melaksanakan Pengenalan Lingkungan sekolah (PLS).

Baca: KPU Kota Tegal Terpaksa Batalkan Dua Sesi Debat, Ini Alasannya

‘’Kami sudah melaksana PLS yang dilaksanakan mulai tanggal 24-26 Juli 2017 dengan materi pengenalan sekolah, budi pekerti, dan tata kehidupan di asrma. Selanjutnya dilaksanakan Pendidikan fisik, mental, disiplin (PFMD) yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli s.d. 10 Agustus 2017 dengan materi kegiatan kegiatan PBB, outbond, dan orientasi kejuruan, dan keagamaan’’, paparnya.

Perwakilan orang tua peserta didik, yaitu Perwakilan Bupati Supiori Provinsi Papua, Albert Rumbekwan, memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk putra – putrinya belajar dan mengenyam pendidikan di SUPM Tegal.

Baca: Nyonya Meneer Akan Diselamatkan Rachmat Gobel, Bagaimana dengan Pembayaran Gaji Karyawan?

‘’Sungguh mulia dan kami ucapkan terimakasih banyak nantinya akan menjaga dan mengawasi putra-putri kami selama 24 jam, bukanlah pekerjaan dan tanggung jawab yang ringan. Apalagi dalam kondisi dimana informasi dan komunikasi global begitu mudah dimasuki anak-anak kita. Kemudahan ini tentu dapat berdampak kompleks dan dapat saja mengakibatkan putra-putri kami terhambat proses pendidikannya,’’ucapnya

Sambutan Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu hasil dari kerja keras Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Tegal.

Baca: Di Sel Isolasi, Tangan Oknum TNI yang Hajar Anggota Polantas Diborgol, Kaki Dirantai. Depresi?

‘’SUPM Negeri Tegal telah mampu mengukuhkan dirinya sebagai kampus yang handal. ia berhasil menjadikan dirinya sebagai tujuan utama bagi angkatan pelajar yang berminat menempuh pendidikan di bidang perikanan. tidak hanya dari wilayah tegal dan sekitarnya, tetapi juga dari seluruh pulau jawa hingga ke luar pulau Jawa,’’ papar Walikota.

‘’Lulusan dari SUPM Negeri Tegal telah mampu membuktikan kualitas pendidikan di SUPM Negeri serta mampu mewarnai dunia perikanan se-antero nusantara. Sehingga tumbuh dorongan dari masyarakat di luar pulau Jawa untuk mengirimkan putra-putrinya ke SUPM Negeri, juga untuk mendapatkan pendidikan perikanan dan kelautan yang memadai’’, tambah Waliakota.

Dalam sesi terakhir, para peserta didik yang dilantik menunjukan kebolehnnya dalam bidang ketangkasan baris berbaris variasi dan kekompokan, kesemangatan dalam bentuk yel-yel.

Dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal, Perwakilan Bupati Supiori Provinsi Papua, Lanal Tegal, Polresta Tegal Kota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Kota Tegal, Kepala BPPP Tegal dan dari pihak orang tua atau wali peserta didik. (tribunjateng/S.Mu’min/Wartabahari.com)

Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help