TribunJateng/

Pilgub Jateng

Akui Kalah Populer dari Ganjar, Sudirman Said Tetap Optimistis Nyalon di Pilgub 2018

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said tak gentar akan popularitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilkada 2018 mendatang.

Akui Kalah Populer dari Ganjar, Sudirman Said Tetap Optimistis Nyalon di Pilgub 2018
Kompascom/Nazar Nurdin
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said di Semarang, Sabtu (12/8/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said tak gentar akan popularitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilkada 2018 mendatang.

Ia mengakui, saat ini, Ganjar unggul baik popularitas dan elektabilitasnya. "Di mana-mana incumbent populer, yang masuk belakangan berjuang, ini tantangan kita," kata Sudirman, di Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Sudirman mengaku, akan terus mengejar popularitas agar dapat bersaing dengan incumbent.

Satu cara yang dilakukan di antaranya, terus bergerak di lapangan bertemu masyarakat. "Insyaallah, berjuang keras mengejar ketertinggalan. Kita optimistis," tambahnya.

(Baca: Partai Mana yang Akan Usung Sudirman Said di Pilgub Jateng? Inilah Jawabannya)

Sebagai langkah awal, Sudirman terus bergerak bertemu pimpinan partai, baik di tingkat pusat hingga daerah.

Ia juga bertemu para ulama, kiai, dan akademisi di berbagai perguruan tinggi. "Harus optimistis karena berjuang kalau gak diniati optimistis, enggak akan jalan," tambah pria kelahiran Brebes ini.

Ketua Dewan Pengrus Daerah Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wahid, mengatakan, pihaknya diminta pengurus DPP untuk mendampingi Sudirman Said berkeliling daerah.

(Baca: Sudirman Said Siap Bertarung di Kandang Banteng, Ini Langkah-langkahnya)

Oleh karena itu, pihaknya kemudian mengundang Sudirman untuk berkenalan dengan pengurus DPC di daerah.

Pendampingan kepada Sudirman juga untuk mengukur seberapa jauh penerimaan di masyarakat. "Saya diminta (DPP) untuk mengawal Sudirman Said di Jateng, bagaimana respons masyarakat sebenarnya," ujarnya. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Sabtu (12/8/2017), dengan judul: Sudirman Said: Saya Tak Gentar Popularitas Ganjar Pranowo

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help