TribunJateng/

Bus Rombongan Calon Haji asal Brebes Kecelakaan di Kabupaten Semarang, Gara-gara Hal Ini

Aksi tiba-tiba yang ingin berbelok ke arah SPBU ini, membuat tiga pengemudi bus di belakangnya kaget

Bus Rombongan Calon Haji asal Brebes Kecelakaan di Kabupaten Semarang, Gara-gara Hal Ini
TRIBUNNEWS
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Rombongan calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Brebes yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 52 mengalami insiden di Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat rombongan yang terbagi dalam sembilan bus serta dikawal anggota kepolisian Brebes melaju dari arah Salatiga menuju ke Boyolali.

Setibanya di SPBU tepatnya di Dusun Karang Duren, Desa Karang Duren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, sekitar jam 07.30 WIB, bus Dedy Jaya bernopol G 1486 AU yang dikemudikan Alif Bachtiar dan membawa rombongan nomor enam, tiba-tiba ingin berbelok.

Aksi tiba-tiba yang ingin berbelok ke arah SPBU ini, membuat tiga pengemudi bus di belakangnya yang membawa rombongan tujuh, delapan dan sembilan, kaget dan sempat terjadi tabrakan.

"Beruntung tiga pengemudi bus yang ada di belakangnya sigap untuk menghindari sehingga tidak terjadi kecelakaan parah dan hanya terjadi senggolan yang mengakibatkan bus lecet-lecet," kata Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Supeno.

Supeno menambahkan tidak ada korban jiwa maupun luka. Rombongan Calhaj asal Brebes ini dikatakanya sudah melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Donohudan. (*)

Penulis: suharno
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help