TribunJateng/

Gelandangan Asal Magelang Melahirkan di Teras Rumah Warga, Tinggalkan 4 Tas Berisi Uang

"Menurut keterangan Tofa, bungkusan itu sempat mau dibuang karena dipikir sampah, apalagi bercampur dengan rongsokan yang berbau tidak sedap,"

Gelandangan Asal Magelang Melahirkan di Teras Rumah Warga, Tinggalkan 4 Tas Berisi Uang
facebook
Uang peninggalan gelandangan yang melahirkan di Trenggalek. 

TRIBUNJATENG.COM - Masih ingat gelandangan di Trenggalek, Jawa Timur, yang melahirkan seorang bayi di teras rumah warga, Selasa, 8 Agustus 2017?

Ternyata gelandangan bernama Malika itu meninggalkan harta berupa uang.

Hal ini dikabarkan admin grup Facebook Info Seputar Trenggalek (IST) dalam unggahannya belum lama ini.

Jumat (11/8/2017) markas IST kedatangan Tofa, warga RT.03/01 Kelurahan Karangsuko yang emperan rumahnya dipakai Malika melahirkan bayinya.

Tofa menyerahkan beberapa bungkusan kumal yang ternyata isinya uang.

"Menurut keterangan Tofa, bungkusan itu sempat mau dibuang karena dipikir sampah, apalagi bercampur dengan rongsokan yang berbau tidak sedap," tulis IST.

Namun, setelah dicek di dalam rongsokan tersebut masih ada 4 tas yang ternyata isinya uang yang kebanyakan recehan yang kemungkinan hasil pemberian orang atau jualan rongsokan yang kemudian oleh Malika dikumpulkan sedikit demi sedikit untuk biaya persalinan.

Saat ini Malika (33) dan bayinya sudah diambil pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Paren Desa Ketangi Kaliangkrik Magelang setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD Dr Soedomo Trenggalek.

Akhirnya Tofa menyerahkan Uang peninggalan Malika tersebut ke IST Peduli dengan harapan bisa bermanfaat atau mungkin pihak keluarganya bisa mengambilnya di Markas Info Seputar Trenggalek.

Di bagian lain, grup ini juga membagikan video saat uang itu dihitung oleh admin grup IST.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help