TribunJateng/

Isu Elpiji Langka di Kampung Halaman Jokowi, Ini yang Dilakukan PT Pertamina

Seperti yang diketahui, elpiji 3 kg diperuntukan untuk masyarakat ekonomi kurang mampu yang merupakan produk kategori bersubsidi

Isu Elpiji Langka di Kampung Halaman Jokowi, Ini yang Dilakukan PT Pertamina
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menggelar operasi pasar di 11 titik di wilayah Solo guna memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Untuk memastikan pasokan elpiji 3 kg serta menindaklanjuti isu kelangkaan di wilayah Solo, PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menggelar operasi pasar di 11 titik di wilayah Solo guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pertamina telah menyiapkan alokasi 6.160 tabung atau 560 tabung per lokasi untuk operasi pasar di wilayah Solo.

Area Manager Communication & Relations Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan operasi pasar ini dilakukan pada hari ini Sabtu (12/8/2017) pada pukul 10.00 serentak di 11 lokasi operasi pasar di Solo.

"Isu kelangkaan elpiji ini selalu kami tindaklanjuti sesegera mungkin. Pertamina sebelumnya sudah memberikan penambahan fakultatif LPG 3 kg di wilayah Solo sebanyak 47.040 tabung pada periode 5-12 Agustus 2017," kata dia, dalam rilisnya.

Adapun untuk penyaluran normal elpiji 3 kg untuk wilayah Solo adalah 714.520 tabung per bulan.

"Selain itu, kami langsung menerjunkan tim untuk melakukan operasi pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Andar.

Operasi pasar yang dilangsungkan tersebar di 11 titik diantaranya Kelurahan Sangkrah, Semanggi, Ngandekan, Sudiroprajan, Mojosongo, Kestalan, Jebres, Karangasem, Pajang dan dua lokasi di Kelurahan Jajar.

"Harga jual yang diberlakukan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) pangkalan, yakni Rp15.550," terang Andar.

Perlu diinformasikan bahwa kebijakan penerapan distribusi elpiji 3 kg berbeda dengan non-PSO dimana Pertamina mengikuti Peraturan Menteri ESDM No.26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian elpiji.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help