TribunJateng/

Jaringan Gusi Novel Baswedan Bakal Ditanam di Mata

Febri menjelaskan, operasi akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama penanaman jaringan gusi dan pipi di mata kiri.

Jaringan Gusi Novel Baswedan Bakal Ditanam di Mata
istimewa
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan saat menjenguk penyidik KPK Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017). 

 
TRIBUNJATENG.COM - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan bakal menjalani operasi besar di Singapura untuk menyembuhkan mata kirinya, pada 17 Agustus mendatang.

"Setelah dicek dokter, rencana operasi besar di mata kiri Novel akan dilakukan pada Kamis 17 Agustus 2017," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, ‎Sabtu (12/8/2017).

Febri menjelaskan, operasi akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama penanaman jaringan gusi dan pipi di mata kiri.

Untuk mengetahui hasil operasi, butuh waktu dua bulan. Tahap kedua, mata Novel akan terus ditutup selama dua minggu dan dilihat perkembangannya.

Baca: Sebulan Berlalu, Ranty Maria Bilang Rindu pada Ammar Zoni di Insta Story

"‎Sebelum operasi, Novel pastinya harus istirahat untuk persiapan. Karena bagian gusi ada yang diambil, pastinya akan ada hambatan yang terjadi selesai operasi," jelas Febri.

‎Sementara, sudah 120 hari lebih kasus teror yang menimpa Novel Baswedan tidak terungkap. Akibat air keras yang disiran ke wajah dan matanya, Novel harus menjalani operasi besar di mata kirinya. Ini dilakukan karena ada jaringan yang tidak tumbuh di mata kiri, bahkan kini mata kiri Novel memutih.

Karena tidak kunjung ada titik terang atas pelaku, koalisi masyarakat sipil terus menyuarakan agar Presiden Joko Widodo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), agar kasus ini segera terungkap.

Baca: Kasus Anaknya Belum Tuntas, Giliran Jeremy Thomas Jadi Tersangka, Ini Kasusnya

Namun, usulan dari koalisi masyarakat sipil belum disetujui Joko Widodo. Penanganan perkara ini masih dipercayakan ke Polri, dalam hal ini tim gabungan Polda Metro Jaya.

Demi pengungkapan kasus, dalam waktu dekat ini penyidik Polda Metro didampingi unsur pimpinan KPK akan ke Singapura, dan melakukan pemeriksaan formal ke Novel Baswedan. (*)

Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help