TribunJateng/

Jauh-jauh Naik Kapal dari Jakarta, Rombongan Istri Perwira TNI AL Beri Bantuan ke Warga Tambak Lorok

Rombongan istri Perwira TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri menggelar bakti sosial di Tambak Lorok. Mereka datang dari Jakarta naik kapal.

Jauh-jauh Naik Kapal dari Jakarta, Rombongan Istri Perwira TNI AL Beri Bantuan ke Warga Tambak Lorok
tribun jateng/rahdyan trijoko pamungkas
Ketua Jalasenatri Endah Ade Supandi (tiga dari kiri) didampingi istri Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi (dua dari kiri), memberi bingkisan kepada pelajar di Tambak Lorok. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-71 organisasi istri perwira TNI Angkatan Laut Jalasenastri. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rombongan istri Perwira TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Jalasenastri tiba di Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Sabtu (12/8/2017). Bertolak dari Jakarta naik kapal laut, mereka jauh-jauh datang untuk menggelar bakti sosial.

Ketua Jalasenatri Endah Ade Supandi mengatakan, kegiatan sosial yang dipusatkan di SD Islam Taqwiyatul Wathon itu merupakan rangkaian dari peringatan hari ulang tahun ke-71 Jalasenastri.

"Dalam kegiatan ini, kami melakukan penanaman bibit mangrove, memberi bantuan pengobatam massal, khitanan massal, perbaikan rumah tidak layak huni, memberi bantuan alat tulis dan untuk Posyandu," ungkap Endah di sela kegiatan.

Istri Kepala Satuan Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi ini mengungkapkan, dipilihnya Tambak Lorok sebagai tujuan bakti sosial lantaran daerah di pesisir utara Kota Semarang tersebut dicanangkan Presiden Joko Widodo sebagai Kampung Bahari.
"Karena itu, kami ingin mendukung program presiden lewat bantuan ini dan mengedukasi warga," imbuhnya.

Endah berterima kasih, lantaran kegiatan mereka mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Semarang.

Setelah menggelar bakti sosial di Semarang, rombongan bertolak ke Surbaya. Perjalanan Jakarta-Semarang-Surabaya itu ditempuh menggunakan KRI Suharso-990. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help