TribunJateng/

Di Depan Mahasiswa Jember, Jokowi Ungkap Penolakan Iriana Diajak ke Tempat Ini

Presiden Joko Widodo memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jember didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Minggu (13/8/2017).

Di Depan Mahasiswa Jember, Jokowi Ungkap Penolakan Iriana Diajak ke Tempat Ini
Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Lebaran Betawi di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta, Minggu (30/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JEMBER - Presiden Joko Widodo mengunjungi Universitas Muhammadiyah Jember, Minggu (13/8/2017). Di Kampus ini, Jokowi memberi materi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa yang hadir.

Namun, sebelum menyampaikan kuliahi umum, Jokowi mengungkapkan rahasia susahnya mengajak Ibu Negara Iriana Jokowi berkunjung ke kampus.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, biasanya, Iriana selalu ogah diminta mendampingi Jokowi berkunjung ke universitas. “Kalo (ke) universitas yang lain saya ajak, enggak mau. ‘Saya di rumah saja’. Kalo begitu, ke Universitas Muhammadiyah Jember. ‘Ya sudah saya ikut’,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, ada alasan kenapa Iriani bersedia menemaninya berkunjung ke kampus yang ada di Jalan Karimata, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tersebut. Meski tak kuliah di Universitas Muhammadiyah Jember, Iriani pernah menjalani pendidikan di kampus yang sama-sama milik Muhammadiyah, yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Ini yang pertama kali saya masuk ke sebuah universitas ditemani Ibu Iriana. Kenapa? Karena ibu Iriana dulunya kuliah di universitas Muhammadiyah di Solo. Di Surakarta,” kata Jokowi disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

(Baca: Alasan JK Angkat Vonis Ahok dalam Kuliah Umum di Universitas Oxford Inggris)

Pada kuliah umum tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan bagaimana upaya Pemerintah membangun Sumber Daya Manusia yang siap bersaing menghadapi perubahan zaman, terutama cepatnya arus teknologi.

Jokowi mengingatkan, jangan sampai arus teknologi yang begitu pesat menggerus nilai-nilai keagamaan, ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia. (tribunnews.com)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help