TribunJateng/

Dinilai Gersang, Menteri PUPR Basuki Berharap Ada Penghijauan di Jalur Tol Bawen-Salatiga

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memuji keindahan pemandangan alam di ruas jalan Tol Bawen-Salatiga. Namun, dia juga melihat jalur tol gersang.

Dinilai Gersang, Menteri PUPR Basuki Berharap Ada Penghijauan di Jalur Tol Bawen-Salatiga
tribun jateng/deni setiawan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melihat kondisi sekitar Simpang Susun Ruas Tol Tingkir Salatiga di sela-sela Festival Jalan Tol Ruas Bawen-Salatiga, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memuji keindahan pemandangan alam di ruas jalan Tol Bawen-Salatiga. Namun, di antara hijaunya alam, Basuki menilai, jalur tol tersebut masih gersang.

Hal ini diungkapkan Basuki seusai menyusuri ruas tol sepanjang sekitar 17,6 kilometer menggunakan bus bersama rombongan, Minggu (13/8/2017).

"Tadi saya diam saja di bus, kok masih terlihat gersang. Semoga bisa segera dilakukan penghijauan. Harus ditanam pepohonan agar pemandangannya semakin indah," kata Basuki.

(Baca: Menteri Basuki Targetkan Jalan Tol Salatiga-Solo Dioperasionalkan Akhir Tahun 2018)

Basuki terkesan akan hijaunya alam yang terlihat di ruas Tol Bawen-Salatiga. Terutama, di Gerbang Tol Salatiga dan Jembatan Tuntang.

"Bahkan, bukan hanya saya yang terkesima. Ketika bersama Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat meninjau proyek ini beberapa waktu lalu, mereka juga surprise melihat pemandangan yang ada," imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani menyanggupi permintaan Menteri PUPR Basuki. Pihaknya pun telah menyiapkan sejumlah pohon yang akan ditanam di titik-titik yang terlihat gersang di ruas Tol Bawen-salatiga.

"Kami menyiapkan 3.664 bibit rambutan rafia dari program corporate social responsibility (CSR). Nantinya, pohon-pohon rambutan itu akan ditanam di sekitar ruas tol itu,” katanya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help