TribunJateng/

Ini Keunggulan dan Daftar Harga XPander Mobil Terbaru Mistsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan produk terbarunya yaitu Mitsubishi XPander di Hotel Horison Semarang, Jumat (11/8

Ini Keunggulan dan Daftar Harga XPander Mobil Terbaru Mistsubishi
tribunjateng/m zainal arifin
XPANDER - Model berpose saat peluncuran produk terbaru Mitsubishi XPander di Hotel Horison Semarang, Jumat (12/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan produk terbarunya yaitu Mitsubishi XPander di Hotel Horison Semarang, Jumat (11/8/2017) malam.

Peluncuran dilakukan serentak di beberapa kota besar lain usai diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Peluncuran di Semarang dilakukan dengan menggandeng beberapa diler resmi Mitsubishi yakni PT Sun Star Motor, PT Borobudur Oto Mobil dan PT Bumen Redja Abadi.

Head of MMC Sales and Marketing Region 2 PT KTB area Jateng-DIY, Amiruddin mengatakan, XPander sudah bisa dipesan pelanggan dengan skema inden. Proses produksi awal untuk XPander direncanakan Oktober.

"Namun karena melihat tingginya antusiasme pelanggan maka produksi dimulai lebih cepat sehingga pengiriman pertama XPander sudah dapat diterima pelanggan pada Oktober mendatang," katanya, saat jumpa pers

Dikatakan, XPander dilepas dengan dua model transmisi yaitu manual dan matik dengan harga mulai Rp 215,2 juta sampai Rp 252,6 juta.

Varian Ultimate Rp 252,6 juta, Sport Rp 244,35 juta, Exceed Matik Rp 231,9 juta, Exceed Manual Rp 221,4 juta dan GLS Rp 215,2 juta.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Osamu Iwaba mengatakan, pembuatan produk yang disebut sebagai next generation multi purpose vehicle (MPV) ini setelah dilakukan penelitian selama 3 tahun.

"Kami memulai development produk ini sejak 3 tahun lalu. Kami banyak menerima masukan dari pelanggan mulai dari desain, mesin dan lainnya. Inilah produk small MPV harapan," katanya.

Sebagai kendaraan penumpang, XPander menyasar segmen keluarga dimana kompetitor seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio, sudah bermain lebih lama. Meski demikian, Osamu optimistis produk XPander akan diterima pasar.

"Memang kompetitor sudah lebih dulu di pasaran. Tapi Kami membuat spesifikasi kendaraan yang tidak sama," ucapnya.

Kota Semarang dipilih menjadi salah satu kota dilakukan peluncuran Mitsubishi XPander karena besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna kendaraan small MPV di Jawa Tengah.

"Pada periode ini, penjualan di Semarang dan Jawa Tengah kami targetkan untuk dapat meraih 20 persen pangsa pasar kelas small MPV," targetnya.

Dengan target tersebut, XPander diharapkan mampu terjual sekitar 100 unit perbulannya. Sehingga, akan memberikan kontribusi penjualan secara nasional hingga 9 persen dari total penjualan Mitsubishi (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help