TribunJateng/

Inkubator Bisnis Tekonologi Berbagi Ilmu Akuntansi dan Marketing kepada UKM Semarang

Seminar kewirausahaan kembali digelar oleh Inkubator Bisnis Teknologi, Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank dan JNE Semarang.

Inkubator Bisnis Tekonologi Berbagi Ilmu Akuntansi dan Marketing kepada UKM Semarang
tribunjateng/desta leili kartika
Seminar kewirausahaan kembali digelar oleh Inkubator Bisnis Teknologi, Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank dan JNE Semarang Sabtu, (12/08/2017) di auditorium lantai 3 JNE Kumudasmoro Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seminar kewirausahaan kembali digelar oleh Inkubator Bisnis Teknologi, Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank dan JNE Semarang.

Acara berlangsung pada Sabtu, (12/08/2017) di auditorium lantai 3 JNE Kumudasmoro Semarang.

Lebih dari 100 peserta hadir dalam seminar dengan tema “Build Network With Digital Marketing”.
Mereka yang mengikuti seminar adalah pelaku usaha UMKM, startup, tenant SBS Unisbank dan mahasiswa.

Seminar ini merupakan wujud komitmen JNE dan Inkubator Bisnis Teknologi SBS Unisbank untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha dari start up hingga yang sudah berjalan.

Materi yang disuguhkan adalah Optimasi Search Engine web UKM yang disampaikan oleh Dwi Budi Santosa, Manajemen Keuangan UKM oleh Kentris Indarti, dan Marketing Online oleh Saefurrohman.

“Engine ini cukup membantu jika dilakukan secara terus menerus, jadi produk harus dikenalkan secara rutin sehingga akan muncul dihalaman depan search engine,” ujar Dwi Budi Santosa.

Selain itu dalam hal pengelolaan keuangan, Kentris menekankan bahwa peserta harus disiplin karena aset dan modal usaha itu bukan mainan, jadi jangan digunakan untuk hal yang belum perlu.

“Misal baru mendapat laba 100jt sekali langsung ganti mobil, langsung di buat piknik. Perlu perencanaan keuangan yg matang,” ungkapnya.

Hadir pula kepala cabang JNE, Murah Lestari, menyampaikan bahwa UKM adalah roda penggerak perekonomian rakyat.

“Melalui seminar ini diharapkan kerjasama antara JNE dan UKM akan menjadi lebih erat, khususnya dibidang pengiriman barang. JNE akan memberikan kepastian pelayanan yang terbaik,” tuturnya.

Eko Nur Wahyudi, wakil manajer Inkubator Bisnis Teknologi, menyampaikan bahwa IBT SBS Unisbank akan selalu mendukung bagi teman-teman UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Khususnya di bidang pengembangan teknologi. Dan kami membuka luas kesempatan bagi pengusaha pemula untuk ikut bergabung sebagai tenant kami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help