TribunJateng/

HUT Kemerdekaan RI

Karang Taruna Jawa Tengah Ikrarkan Pancasila dan NKRI Harga Mati

Ratusan Pemuda yang datang dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah, berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (12/8/

Karang Taruna Jawa Tengah Ikrarkan Pancasila dan NKRI Harga Mati
tribunjateng/raka f pujangga/ist
Ratusan Pemuda yang datang dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah, berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (12/8/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan Pemuda yang datang dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah, berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (12/8/2017) sore.

Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah itu mengenakan busana adat saat Kirab Bhinneka Tunggal Ika, dari TMP ke halaman kantor DPRD Jawa Tengah, pada Sabtu kemarin.

Ketua Panitia, I Gede Ananta Wijaya mengatakan, tidak menyangka antusias peserta yang datang luar biasa, hingga melebihi jumlah yang diprediksikan.

"Antusiasnya besar, sampai ada yang tidak kebagian kaos. Tapi saya senang mereka bersedia jauh-jauh datang ke Semarang," jelas pria yang menjabat Karang Taruna Kota Semarang tersebut.

Tuan rumah acara, Ananta mengatakan, kirab tersebut dilaksanakan karena sekarang ini persoalan kebhinekaan seringkali menjadi permasalahan di Indonesia.

"Sehingga kami dari Karang Taruna Jawa Tengah melalui kegiatan ini ingin ikut menjaga keanakeragaman masyarakat," kata dia.

Ananta menambahkan, kecemburuan sosial dalam hal pembangunan terkadang menjadi isu utama permasalahan kebhinekaan.

"Hal itulah yang menjadi latar belakang kami, perlunya kegiatan yang mengusung tema besar tentang Bhineka Tunggal Ika," jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jateng.

Kegiatan tersebut, kata dia, sekaligus memperingati HUT RI 17 Agustus mendatang dan Hari Pemuda yang jatuh pada 12 Agustus 2017.

"Di sana kami akan memberikan pernyataan dan ikrar kami tentang NKRI dan Pancasila merupakan harga mati," tegasnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, turut hadir melepas keberangkatan pemuda-pemuda tersebut menuju panggung hiburan di halaman Gedung DPRD Jawa Tengah. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help