TribunJateng/

HUT Kemerdekaan RI

Lomba Bikin Sayur Lodeh dan Jalan Sehat Meriahkan 17-an di Kelurahan Kuningan, Semarang Barat

Lomba memasak sayur lodeh dan jalan sehat memeriahkan perayaan HUT ke-72 RI di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Lomba Bikin Sayur Lodeh dan Jalan Sehat Meriahkan 17-an di Kelurahan Kuningan, Semarang Barat
Istimewa
Warga Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, mengikuti jalan sehat memeriahkan HUT ke-72 RI, Jumat (11/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai lomba menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Di antaranya, jalan sehat dan lomba memasak.

Ribuan warga dari 87 RT yang tergabung di 11 RW turut memeriahkan jalan sehat yang digelar Jumat (11/8/2017). Minat warga pun semakin besar karena doorprize berupa barang elektronik yang disediakan, mulai kipas angin hingga kulkas.

"Khusus lomba memasak, kami mengangkat menu khas Jawa Tengah yaitu sayur Lodeh, Sayur Bening, dan Teri. Memang sederhana tapi itu menu yang paling banyak dikonsumsi warga sini," ungkap Lurah Kuningan, Joko Sumarno.

Menurut Joko, panitia sempat kaget akan kreasi sayur lodeh dari 11 peserta lomba. "Ternyata, banyak kreasi sayur lodeh yang dihasilkan. Selain itu, rasanya juga tak kalah lezat dari suguhan restoran," ujarnya.

Darimana dana yang diperoleh? Joko mengatakan, pihaknya menghimpun dana dari pengusaha di sekitar kelurahan Kuningan, di antaranya produsen anggur Cap Orang Tua dan Sekolah Terang Bangsa.

"Alhamdulillah, semua mendukung. Selama ini, dukungan mereka juga besar," ujarnya.

Diakuinya, para pengusahan yang ada di Kelurahan Kuningan juga turut terlibat dalam beberapa kegiatan sosial. Semisal, pembenahan prasarana hingga bedah rumah.

General Manager PT Cap Orang Tua, Juara Simorangkir, mengatakan, pihaknya mendukung seluruh kegiatan positif warga. "Kami akan selalu mendukung kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan," ujarnya. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help