TribunJateng/

Menteri Basuki Targetkan Jalan Tol Salatiga-Solo Dioperasionalkan Akhir Tahun 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mentargetkan jalan tol Salatiga-Solo bisa dioperasionalkan pada akhir tahun 201

Menteri Basuki Targetkan Jalan Tol Salatiga-Solo Dioperasionalkan Akhir Tahun 2018
tribunjateng/suharno
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hadimuljono dan Desi Arryani saat membuka acara Festival Jalan Tol ruas Bawen-Salatiga, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mentargetkan jalan tol Salatiga-Solo bisa dioperasionalkan pada akhir tahun 2018.

"Jadi kami mentargetkan jalan tol Semarang-Solo yang memiliki panjang 72 kilometer dapat tersambung dan dioperasionalkan pada akhir tahun 2018," kata Basuki saat membuka acara Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Bawen-Salatiga, Minggu (13/8/2017).

Basuki merinci untuk jalan tol ruas Semarang-Salatiga yang memiliki panjang 40 kilometer ini mulai terhubung karena ruas Bawen-Salatiga dioperasionalkan mulai tanggal 28 Agustus 2017

"Untuk Salatiga-Solo panjangnya 32 kilometer. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 15 persen sejak awal tahun ini (2017, Red)," sambungnya.

FOTO-FOTO UDARA Perkembangan Proyek Jalan Tol Boyolali-Solo Terkini, 30 Maret 2016
FOTO-FOTO UDARA Perkembangan Proyek Jalan Tol Boyolali-Solo Terkini, 30 Maret 2016 (TRIBUNJATENG/SUHARNO)

Menteri berusia 62 tahun ini juga mengatakan terkait pembebasan lahan untuk jalan tol ruas Salatiga-Solo sudah mencapai 90 persen.

"Anggaran total untuk jalan tol Semarang-Solo, Rp 7 triliun sekian. Jadi, kalau dirata-rata, dana investasi perkilometernya yakni Rp 100 miliar," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help