TribunJateng/

Pilgub Jateng

Niat Maju Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Sowan ke Sejumlah Kiai

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono sowan ke Kiai Ahmad Saidi bin Kiai Said di Pondok Pesantren Attauhidiyyah Giren, Kecamatan Talang,

Niat Maju Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Sowan ke Sejumlah Kiai
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono sowan ke Kiai Ahmad Saidi bin Kiai Said di Pondok Pesantren Attauhidiyyah Giren, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Sabtu (12/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono sowan ke Kiai Ahmad Saidi bin Kiai Said di Pondok Pesantren Attauhidiyyah Giren, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Sabtu (12/8/2017) malam.

Kepada Kiai Ahmad, Ferry menyampaikan rencananya untuk ikut Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Untuk mendapatkan arahan dan petunjuk sebelum melangkah jauh, saya merasa harus menemui pak kiai untuk memohon restu dan petunjuk," ujar Ferry.

Ia menuturkan, sebelumnya telah sowan ke sejumlah kiai di Jateng. Di antaranya kiai kharismatik, Kiai Maimoen Zubair (Mbah Maimoen) di Sarang Rembang.

"Saya juga telah menemui sejumlah tokoh di Jateng," imbuh pria asli Kudus itu.

Ferry memang sedang melakukan safari menemui sejumlah tokoh Jawa Tengah.

Sejauh ini, nama Ferry mengemuka sebagai kader internal Gerindra yang akan mencalonkan diri dalam Pilgub Jateng.

Namanya mengemuka setelah Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani yang juga merupakan warga Tegal Jateng menyebut beberapa nama dari internal partai yang akan maju pilgub termasuk dirinya.

Kyai Ahmad menyatakan memberi restu dan mendoakan agar Ferry mendapat amanah untuk memimpin Jawa Tengah. "Bismillah, silakan saudara maju. Meskipun awalnya terasa berat tetapi nanti akan ada kemudahan dalam prosesnya," tutur Kiai Ahmad.

Kiai Ahmad berpesan jika kelak mendapat amanah menjadi gubernur, Ferry harus siap membela agama.

"Membela agama itu cakupannya luas sekali. Memberantas kemaksiatan, mengangkat harkat umat dari keterbelakangan, dan membuat hukum ditegakkan secara adil. Itu merupakan bentuk pembelaan terhadap agama," ucapnya.

Ia juga berpesan agar setiap kepala daerah mampu melakukan pembelaan terhadap rakyatnya atas serbuan kepentingan pihak-pihak luar maupun asing.

Selain memberikan doa khusus, Kiai Ahmad juga menghadiahi tasbih panjang berbahan kayu kepada Ferry.

"Supaya lebih rajin membaca tasbih, salawat dan zikir," tuturnya. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help