TribunJateng/

Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Belum Punya Rumah Silakan Baca Fasilitas Kemudahan Ini

MLT terdiri dari 4 program yakni, Kredit Perumahan Rakyat (KPR) subsidi, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP

Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Belum Punya Rumah Silakan Baca Fasilitas Kemudahan Ini
tribunjateng/raka f pujangga/ist
BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit menyelenggarakan sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dan manfaat lain Perumahan Pekerja juga Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) di Puri Asri Hotel Magelang, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Semarang Majapahit menyelenggarakan sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dan manfaat lain Perumahan Pekerja juga Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) untuk peningkatan kesejahteraan peserta.

Kali ini kegiatan dihadiri 40 perusahaan platinum yang dilangsungkan di Puri Asri Hotel- Magelang, Sabtu (12/8/2017).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit, Yosef Rizal memaparkan program layanan BPJS TK mengenai MLT dan RSTC.

"Program MLT sudah dapat dinikmati peserta yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan belum memiliki rumah," jelas dia, dalam rilisnya.

MLT terdiri dari 4 program yakni, Kredit Perumahan Rakyat (KPR) subsidi, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP).

Ketiga itu difasilitasi pembiayaan 99% dengan suku bunga 5% maksimal jangka waktu 20 tahun.

Selanjutnya, program KPR non Subsidi dengan pembiayaan maksimal 95 persen dari harga rumah maksimal Rp 500 juta dengan suku bunga BI Rate + 3% (7,75%) maksimal jangka waktu 20 tahun.

Sedangkan program MLT untuk Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) untuk karyawan yang sudah memiliki rumah atas nama sendiri dengan diberikan pembiayaan maksimal Rp 50juta dengan suku bunga BI Rate+ 3 persen (7,75 persen) maksimal jangka waktu 10 tahun.

Program terakhir dari MLT ini, kata Yosef, merupakan Kredit Kontruksi bagi developer atau pengembang dalam bentuk rumah tapak atau rumah susun dengan pembiayaan 80% dari Rencana Anggaran Bangunan (RAB) dengan suku bunga BI Rate + 4% (8,75%) maksimal jangka waktu 5 tahun.

"Syaratnya, pembangunan rumah tersebut disediakan untuk peserta BPJS ketenagakerjaan," ujar dia.

Harapannya pekerja bisa menikmati manfaat program MLT ini, sehingga nantinya para pekerja mendapatkan rumah layak, sehat dan terpenting harga terjangkau. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help