TribunJateng/
Home »

Video

Pilkada 2018

VIDEO Nursholeh Kembalikan Formulir Pancalonan Balon Walikota Tegal di DPD Partai Golkar

Wakil Walikota Tegal Nursholeh mengembalikan formulir pencalonan bakal calon wali kota Tegal di Kantor DPD Partai Golkar di Tegalsari Kota Tegal, Juma

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Wakil Walikota Tegal Nursholeh mengembalikan formulir pencalonan bakal calon wali kota Tegal di Kantor DPD Partai Golkar di Tegalsari Kota Tegal, Jumat (11/8/2017).

Kedatangan Nursholeh juga diantar ratusan pendukung dan puluhan becak.

Iringan musik rebana juga mengiringi langkah pria Wakil Wali Kota Tegal itu.

"Alhamdulillah, dengan pengembalian formulir pencalonan di Kantor DPD Partai Golkar, memantapkan saya untuk maju dalam pilkada Kota Tegal," ucapnya.

Ia mengungkapkan akan berpasangan dengan pengusaha migas asal Kota Tegal. Namun, Kang Nur masih menyimpan nama tersebut, dia enggan menyebutkannya.

Wakil Walikota Tegal Nursholeh mengembalikan formulir pencalonan di Kantor DPD Partai Golkar di Tegalsari Kota Tegal, Jumat (11/8/2017).
Wakil Walikota Tegal Nursholeh mengembalikan formulir pencalonan di Kantor DPD Partai Golkar di Tegalsari Kota Tegal, Jumat (11/8/2017). (TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO)

Ketika ditanya kapan pasangannya itu mengambil formulir pencalonan di Partai Golkar, ia mengatakan pasangannya itu akan diusung partai lain, yakni Gerindra.

Saat ini, Partai Golkar hanya mempunyai empat kursi di DPRD Kota Tegal. Agar bisa maju pada pilkada lewat jalur partai, sedikitnya harus ada enam kursi di DPRD.

"Makanya kami perlu berkoalisi dengan partai lain," tegasnya.

Menurutnya, sebagai kader Partai Golkar, ia harus ikut penjaringan dengan harapan dapat meningkatkan elektabilitas partai bersimbol pohon beringin itu.

Sementara, Sekretaris Panitia Penjaringan Partai Golkar, Supardjo Ali, menuturkan Nursholeh merupakan bakal calon wali kota pertama yang telah mengembalikan formulir.

"Baru Pak Nursholeh yang mengembalikan formulir pencalonan," ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kota Tegal itu juga mengatakan sudah ada beberapa nama yang telah mengambil formulir baik bakal calon wali kota maupun wakil wali kota.

Pihaknya masih membuka pendaftaran hingga Sabtu (12/8/2017). Sedangkan untuk pengembalian formulir, diberikan waktu hingga Senin (14/8/2017) pukul 00.00 WIB.

Setelah itu baru dilakukan verifikasi. Jika ada kekurangan data bakal calon, panitia akan meminta kelengkapannya. (Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help