Pilgub Jateng

PAN Jateng Buka Diri untuk Yoyok Riyo Sudibyo

PAN Jateng Buka Diri untuk Yoyok Riyo Sudibyo. Terkait hal tersebut, DPW PAN Jateng mempersilakan jika Yoyok ingin mencalonkan diri lewat PAN.

PAN Jateng Buka Diri untuk Yoyok Riyo Sudibyo
tribunjateng/dok
Yoyok Riyo Sudibyo hadir di Forum Diskusi Tribun Jateng dengan topik Membangun Jateng Tanpa Korupsi di Kantor Redaksi Tribun Jateng, Rabu 22 Maret 2017. DPW PAN Jateng mempersilakan jika Yoyok ingin mencalonkan diri lewat PAN. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Beberapa nama tokoh baik lokal maupun nasional telah menyatakan diri ambil bagian dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 mendatang.

Mulai dari mantan menteri, jenderal purnawirawan TNI, bupati, hingga pengusaha.

Satu nama yang santer dibicarakan namun belum tampak mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Yoyok Riyo Sudibyo.

Mantan Bupati Batang ini belum menunjukkan tanda-tanda akan mengambil formulir pendaftaran.

Keberadaannya pun tak banyak yang mengetahui. Terakhir kali Tribun Jateng berkomunikasi dengan Yoyok saat dia mengunggah satu foto di akun instagram miliknya pada Selasa (8/8/2017) lalu.

Melalui postingan di akun instagram pribadi, Yoyok mengupload sebuah gambar yang bertuliskan Yok Bergerak, Urip Bareng-Urup Bareng yang di tengahnya terpasang gambar dua tangan saling menggenggam.

Yoyok juga menuliskan caption pada foto tersebut.

"Bismillahirahmanirahim. Kita warga Jawa Tengah adalah sama. Senasib sepenanggungan, berjuang di tanah tempat kita hidup. Masa depan Jawa Tengah ada di tangan kita. Nyalakan keberanian bersama. Rekatkan perbedaan jadi kekuatan. #YokBergerak bersama mengubah Jawa Tengah menjadi lebih baik. *tunggu cerita berikutnya".

Saat itu, mantan tentara berpangkat Mayor itu mengatakan saat ini dia menyiapkan diri terlebih dahulu.

"Ada hal yang mendorong saya menyiapkan diri, masa depan Jateng ada di tangan seluruh warganya. Bukan di tangan segelintir elit penguasa. Harus disadari, perlu kerja lebih keras. Saya ingin mengajak warga Jateng untuk bergerak bersama, mengubah masa depan Jateng jadi lebih baik," kata Yoyok kala itu.

Terkait hal tersebut, DPW PAN Jateng mempersilakan jika Yoyok ingin mencalonkan diri lewat PAN.

"Kami membuka diri untuk Yoyok. Yoyok bukan orang baru di PAN, sebelumnya saat mencalonkan diri menjadi Bupati Batang, PAN juga partai pendukungnya," kata Wakil Ketua DPW PAN Jateng,
Agung Wisnu Kusumo saat ditemui Tribunjateng.com di Pekalongan, Selasa (15/8/2017).

Agung mengatakan, saat ini sudah ada empat tokoh nasional dan regional yang membuka komunikasi dengan DPW PAN Jateng terkait Pilgub.

"Kami belum menentukan, intinya PAN menginginkan calon pemimpin yang mengetahui, mengerti dan memahami masalah serta potensi di Jawa Tengah," kata Agung. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved