TribunJateng/

Ulang Tahun Pertama, Impala Space Kerjasama Dengan Google

Co working space yang tepatnya berada di lantai dua Spiegel Bar and Bistro ini, merupakan tempat yang digunakan untuk mengembangkan start up

Ulang Tahun Pertama, Impala Space Kerjasama Dengan Google
Tribun Jateng/faisal affan
Foto Andrie Widyatama (paling kiri) selaku Business Development Director of Impala Space, memotong tumpeng nasi kuning dan diberikan kepada Deni dan Dewi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia hari ini (17/08), Impala Space yang berada di Jalan Letjen Suprapto no 34, Kota Lama, Semarang, juga memperingati ulang tahunnya yang pertama.

Co working space yang tepatnya berada di lantai dua Spiegel Bar and Bistro ini, merupakan tempat yang digunakan untuk mengembangkan start up asal Semarang.

Tepat pukul 11.00 WIB, tamu undangan yang sebagian besar media cetak dan online di Semarang, dipersilahkan untuk duduk di kursi yang sudah ditata di sudut ruangan.

Menghadap ke arah layar proyektor, tamu undangan juga dihadapkan nasi kuning tumpang, lengkap dengan lauk-pauknya.

Sebelum prosesi potong tumpeng, Farisa Dian Utami selaku Program Manager Impala Space, membuka acara dengan membacakan doa bersama.

Setelah doa, Farisa mengawali memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada dua tuan rumah Impala Space, Dewi dan Deni.

Selanjutnya, tamu undangan diajak untuk menyantap nasi tumpang yang disediakan. Sembari makan, para media mendengarkan pemaparan dari Andrie Widyatama, tentang kinerja Impala Space selama satu tahun terakhir.

"Kami yang berawal dari empat orang, bertujuan ingin mengembangkan start up-start up yang ada di Kota Semarang, melalui Impala Space. Dari program 1000 Start Up yang kami buat, sudah menelurkan empat start up yang saat ini masih dalam tahap inkubasi," terangnya sembari menggenggam mikrofon.

Ke depan, Impala Space memiliki misi untuk mengampanyekan co working space kepada masyarakat Semarang dan sekitarnya. Serta, mengajak start up yang ada di Jakarta, untuk ikut membangun Kota Semarang. Andrie berharap, Semarang bukan lagi menjadi kota perlintasan saja.

"Selama ini jika ada event-event besar, Kota Semarang selalu terlewat. Saya harap tahun ini tidak terjadi, karena di sini banyak sekali start up yang potensial dan haus akan informasi perkembangan digital," tuturnya.

Dalam satu tahun ke depan, Impala Space bekerjasama dengan Google Gapura Digital. Setiap hari Sabtu Minggu, Google Gapura Digital akan memberikan training kepada UKM yang ada di Kota Semarang.

Di ulang tahun pertamanya ini, Impala Space mengenalkan media online mereka yang bernama www.wehype.co.id dan bekerjasama dengan mahasiswa akhir jurusan Komunikasi Undip. Media online ini akan meliput berbagai industri kreatif yang ada di Jawa Tengah, terutama kegiatan-kegiatan yang dilakukan Impala Space. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help