TribunJateng/

Makin Asikk, Belanja di Shelter PKL Taman KB Tiap Jumat Diiringi Musik Keroncong Live

Suara alunan musik keroncong terdengar syahdu ketika para pembeli melintasi shelter taman KB, Semarang, Jumat (18/8/2017)

Makin Asikk, Belanja di Shelter PKL Taman KB Tiap Jumat Diiringi Musik Keroncong Live
Tribun Jateng/hermawan handaka
Keroncongan di shelter Taman KB, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suara alunan musik keroncong terdengar syahdu ketika para pembeli melintasi shelter taman KB, Semarang, Jumat (18/8/2017).

Komunitas pedagang di shelter Taman KB bekerjasama dengan Anggita Suara Komunitas Keroncong Pecel Bu Tun mengadakan live musik keroncong setap hari Jumat mulai pukul 06.00 sampai 11.00 WIB.

Tujuannya untuk menghidupkan suasana taman KB agar lebih bewarna dan menghidupkan kembali musik daerah terutama keroncong agar bisa di kenal di kalangan anak muda.

Salah satu penggagas yang menghadirkan musik keroncong manggung di trotoar, Imam Changis, mengungkapkan musik keroncong adalah salah satu warisan budaya.

"Kami menghadirkan musik keroncong untuk live di sini adalah untuk menghidupkan suasana taman KB ini agar semakin bewarna. Ketika pembeli melitas, memilih baju, bersantai sambil di suguhi musik suasana tempat ini akan semakin hidup. Kami para pedagang sepakat akan menciptakan taman KB ini nantinya sebagai tempat wisata fashion setiap hari jumat pagi sampai siang," ujar Imam yang juga kepala PKL Selter Taman KB.

Salah satu pengujung, Irma, yang kebetulan pagi itu berbelanja bersama buah hati merasa senang dengan adanya musik keroncong di sini.

"Menarik sih menurut saya, kita pengunjung bisa terhibur dengan keberadaan mereka dan bisa mengenalkan anak saya ini adalah musik keroncong", tambahnya

"Selain itu dengan hadirnya live musik di sini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, harapannya pengunjung akan lebih nyaman, betah dan akan memberikan rasa nyaman bagi pembeli", tambah Yuyun Yohana salah satu pedagang baju di selter Taman KB. (*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help