TribunJateng/

Diajak Huawei Ngomong Teknologi 5G, Mahasiswi Undip Antusias

PT Huawei Tech investment bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar Huawei-Undip Tech Day di kampus Undip Tembalang.

Diajak Huawei Ngomong Teknologi 5G, Mahasiswi Undip Antusias
tribun jateng/hermawan endra
Seminar Huawei-UNDIP Tech Day di hall ICT lantai 5, Universitas Diponegoro, Tembalang Semarang, Sabtu (19/8/2017). Dalam kesempatan tersebut juga dibuka seleksi penerimaan mahasiswa untuk magang atau bekerja dj Huawei Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Huawei Tech investment bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar Huawei-Undip Tech Day sebagai bagian dari roadshow program Huawei SmartGen di berbagai kampus terkemuka Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 300 mahasiswa berbagai jurusan ini bertujuan berbagi pengetahuan mengenai perkembangan teknologi terkini dan pemanfaatannya bagi masyarakat.

Para mahasiswa terlihat antusias menghadiri acara Huawei-Undip Tech Day yang kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Konektivitas Melalui 5G". Acara berlangsung di hall ICT lantai 5, Universitas Diponegoro, Tembalang Semarang, Sabtu (19/8).

Deputy Director of Public Affairs and Communicatiom, Yunny Christine menjelaskan, tema ini dipilih karena melihat geliat ekonomi digital yang makin memacu pertumbuhan ekonomi secara umum di Indonesia.

Dimana, kemajuan teknologi akses mobile broadband internet berbasis 5G bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di masa depan.

Berbagai topik menarik disampaikan sejumlah ahli, baik dari Huawei, Undip, maupun pelaku industri.

Berapa pembicara tersebut antara lain Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng, Manager Service Quality Assurance Telkomsel Wendy Adewijaya, Deputy President Central Region Go-Jek Indonesia Delly Nugraha.

Selain itu, diisi juga oleh Dosen Teknik Elektro Undip Teguh Prakoso, serta Director ICT Strategy and Marketing Huawei Indonesia Mohamad Rosidi. Melalui acara ini diharapkan mampu membuka wawasan dan meningkatkan kapasitas pengetahuan para mahasiswa di bidang TIK.

Bersamaan acara seminar, pihaknya juga membuka kesempatan kerja dan magang bagi para mahasiswa UNDIP untuk bergabung bersama Huawei.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help