Pilkada 2018

Kirim Empat Nama, PPP Kudus Tunggu Rekomendasi DPP

DPC PPP Kabupaten Kudus masih menunggu rekomendasi dari DPP PPP terkait pengusungan calon bupati Kudus.

Kirim Empat Nama, PPP Kudus Tunggu Rekomendasi DPP
TRIBUNJATENG/M NUR HUDA/dok
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah mulai melakukan konsolidasi menyusun kekuatan menghadapi Pilkada 2017, Pilgub 2018 serta Pemilu 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - DPC PPP Kabupaten Kudus masih menunggu rekomendasi dari DPP PPP terkait pengusungan calon bupati Kudus.

Ulwan Hakim, Ketua DPC PPP Kudus menuturkan, pihaknya telah melimpahkan semua berkas pendaftaran bakal calon ke DPW PPP Jawa Tengah.

"Berkas sudah kami kirim ke DPW PPP Jateng untuk dimintakan rekomendasi ke DPP pada tanggal 12 Agustus, pas saat Musywil PPP," kata Ulwan kepada Tribun Jateng, Selasa (22/8/2017).

Sementara, ada empat nama yang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil melalui PPP. Empat nama tersebut merupakan Akhwan politisi Nasdem, Sri Hartini politisi Gerindra, Umar Ali pengusaha, dan Soetiyono kader PPP.

Tiga dari empat nama tersebut, kata Ulwan, mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sementara Soetiyono, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Dari empat semua nama yang mendaftarkan diri melalui partai berlambang kabah itu, kata dia, tidak ada skala prioritas. "Semua setara, berkas semua kami kirimkan untuk memperoleh rekom," katanya.

Dirinya juga tidak menampik, masing-masing nama yang menginginkan restu dari PPP akan melakukan lobi-lobi politik ke tingkat DPW bahkan sampai tingkat pusat.

"Kami bebaskan bagi setiap nama yang akan melakukan lobi sampai ke DPP. Kalau memang akan mendapatkan rekom," jelas dia.

Selain persoalan rekomendasi, dirinya juga menjelaskan perihal koalisi yang akan dilakukan saat Pilbup Kudus mendatang. Pasalnya, tidak ada paksaan dari DPP maupun DPW perihal partai mana yang harus digandeng.

"Masalah koalisi, calon yang sudah dapat rekom nanti bisa menentukan langkah. Kami akan mengikuti, karena memang kursi kita di DPRD tergolong sedikit, hanya ada tiga," katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved