TribunJateng/

Menteri Yohana Bangga Banyak Kepala Daerah Perempuan, Ini Katanya

“Menteri siapa yang tidak bangga kalau perempuan-perempuan bisa menjadi pimpinan kepala daerah, itu sudah luar biasa sekali,” ucap Yohana

Menteri Yohana Bangga Banyak Kepala Daerah Perempuan, Ini Katanya
ISTIMEWA
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise membuka Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala daerah dan wakil kepala daerah di Puri Ratna Hotel Grand Sahid, Jakarta, 22-23 Agustus 2017. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise membuka Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala daerah dan wakil kepala daerah di Puri Ratna Hotel Grand Sahid, Jakarta, 22-23 Agustus 2017.

“Menteri siapa yang tidak bangga kalau perempuan-perempuan bisa menjadi pimpinan kepala daerah, itu sudah luar biasa sekali,” ucap Yohana saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan komitmen global, bukan komitmen nasional, semua negara sedang berlomba membawa perempuan ke planet Gender Equality 50:50 di 2030.

Indonesia jadi satu dari 10 negara besar yang ditunjuk UN.

Baca: Setelah Tiga Minggu, 672 Mahasiswa KKN Unika Soegijapranata Pulang Kampung

“Indonesia merupakan negara yang toleransi dan perempuannya dianggap cukup maju, termasuk Presiden kita bisa memilih sembilan perempuan di Kabine, hal itu jadi indikator yang diterima oleh UN Woman dan memilih Indonesia,” ujar Yohana bangga.

Acara itu diadakan dengan tema mewujudkan kebijakan pembangunan yang berkeadilan secara inklusif.

Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno menyampaikan forum komunkasi seperti itu perlu dibuat secara rutin oleh kementrian terkait.

"sehingga ada konsolidasi terkait program-program di daerah untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Daerah harusnya lebih pro aktif lagi dalam setiap kegiatan khusunya target untuk mencapai di setiap kabupaten kota sebagai Kota Layak anak,” ucap Walikota.

Baca: Baru Dikenal, Bocah 12 Tahun Serahkan Kunci Motor ke Kenalan. Setelahnya, Motor Dibawa Kabur

Halaman
12
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help