TribunJateng/

Sasar Kaum Milenial dan Traveler, Sinar Mas Land Bangun Hotel Rooms Inc di Semarang

Hotel yang terdiri dari 162 kamar dalam tiga kategori yaitu standard, superior dan deluxe ini,

Sasar Kaum Milenial dan Traveler, Sinar Mas Land Bangun Hotel Rooms Inc di Semarang
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Seorang karyawan Hotel Rooms Inc merapikan bed kamar. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bisnis hotel berbintang di Kota Semarang diyakini masih menjanjikan.

Hal itu yang menjadi alasan Sinar Mas Land membangun hotel bintang 3, Rooms Inc, sebagai pengembangan bisnis propertinya di Kota Semarang.

CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja mengatakan, Hotel Rooms Inc merupakan brand kedua hotel yang dikelola sendiri oleh Sinar Mas Land, setelah sukses dengan Le Grandeur di Johor Baru Malaysia, Balikpapan, dan Mangga Dua Jakarta.

"Hotel ini mengusung konsep smart urban yang sangat cocok untuk para pebisnis, millenial dan traveller yang sedang melakukan business trip atau sekadar berkunjung ke kota Lumpia," katanya, dalam jumpa pers peluncuran Hotel Rooms Inc, Rabu (23/8/2017).

Hotel yang terdiri dari 162 kamar dalam tiga kategori yaitu standard, superior dan deluxe ini, kata Alphonzus, dilengkapi dengan fasilitas kelas satu seperti premium bed, smart check-in, akses internet yang cepat, dan daerah komunal.

"Harga yang kami tawarkan mulai Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu per malam. Yang mana harga tersebut selaras dengan kebutuhan wisatawan pada saat ini," ujarnya.

Untuk membangun Hotel Rooms Inc ini, Sinar Mas Land telah menginvestasikan dananya sebesar Rp 90 miliar. Ditargetkan dalam waktu 7-8 tahun ke depan, investasi ini sudah memenuhi target Break Event Point (BEP).

Rencana pembangunan hotel Rooms Inc sebenarnya sudah dipersiapkan sejak berdirinya DP Mall di tahun 2007. Namun, saat itu waktunya dianggap belum tepat.

"Saat ini momentumnya sudah sangat tepat, dimana kami telah mendesain hotel ini sesuai gaya hidup kekinian," ungkapnya.

Retail and Hospitallity Business Unit Service Division Head Sinar Mas Land, Faryanto Sonda menambahkan, Hotel Rooms Inc dengan bangunan 3 lantai ini diharapkan mampu mendulang okupansi hingga 70 persen di tahun pertama.

"Kami membidik pebisnis, kaum milenial, traveller, dan orang-orang yang ingin mencari suasana kekinian," imbuhnya.

Berbalut atmosfer urban, lanjutnya, Rooms Inc. Hotel didesain dengan sentuhan art deco pada setiap interiornya. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang menarik, karena mudah, praktis, namun tetap bergaya, serta memiliki nilai tinggi untuk para individu modern, dinamis, dan suka berpetualang.

"Rooms Inc. Hotel memberikan fasilitas yang menarik dan lokasi strategis untuk memanjakan para tamunya. Terlebih hotel ini memiliki akses langsung dengan DP Mall Semarang yang memiliki tenant ternama dan XXI Cinema," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help