TribunJateng/

Destinasi Jateng

Melihat Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Taman Nasional Karimunjawa

Seorang penjaga kolam memancing ikan Hiu itu dengan umpan potongan daging ikan agar Hiu itu mengumpul dan mengerumuni wisatawan

Melihat Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Taman Nasional Karimunjawa
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Wisatawan berswafoto di antara kerumunan ikan Hiu di pulau Menjangan Besar taman nasional Karimunjawa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG COM, JEPARA - Hana tanpa rasa takut langsung mencebur ke kolam penangkaran ikan Hiu di pulau Menjangan Besar Kepulauan Karimunjawa.

Ia bersama wisatawan lain dari Kota Semarang berenang ke tangah kolam untuk mendekati spesies yang dikenal ganas tersebut.

Bisa berfoto di tengah kerumunan Hiu adalah momentum langka bagi mereka yang akan berkesan.

Puluhan Hiu berukuran berkisar 75 cm hingga 1 meter itu justru meliuk-liuk menjauhi wisatawan saat didekati.

Seorang penjaga kolam memancing ikan Hiu itu dengan umpan potongan daging ikan agar Hiu itu mengumpul dan mengerumuni wisatawan.

Saat Hiu berebut makan di dekat wisatawan, satu di antara mereka yang berada di atas kolam langsung mengarahkan kamera untuk mengabadikan pemandangan langka itu.

Sejumlah wisatawan memasang mimik beragam saat kawanan Hiu mengelilingi mereka. Ada yang berteriak hingga tertawa girang. Ada juga yang berwajah tegang seperti ketakutan.

Penangkaran ikanh Hiu jadi satu di antara destinasi unggulan di taman nasional Karimunjawa. Terdapat sekitar 65 ikan Hiu yang dibudidayakan di beberapa kolam mini di tepi laut itu.

"Penangkaran Hiu di sini sudah ada sejak 30 tahunan lalu. Dulunya hanya untuk hobi, namun belakangan semenjak Karimunjawa ramai dikembangkan jadi wisata," kata Totok Sugiarto, perawat ikan Hiu di penangkaran ikan Hiu pulau Menjangan Besar

Halaman
123
Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help