TribunJateng/

Wow, SPBU Pertamina Sekarang Punya Jalur Khusus Non-Tunai

"Selain mendukung program pemerintah, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan," jelasnya, disela-sela kegiatan itu.

Wow, SPBU Pertamina Sekarang Punya Jalur Khusus Non-Tunai
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum melayani konsumen perdana di jalur cashless red carpet di SPBU 44.501.41, Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (24/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meluncurkan program cashless red carpet yang menjadi pertama di Indonesia, di SPBU 44.501.41, Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (24/8/2017).

General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum mengatakan, program cashless (non tunai) merupakan program nasional sekaligus bentuk dukungan Pertamina dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah.

"Selain mendukung program pemerintah, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan," jelasnya, di sela-sela kegiatan itu.

Bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi non tunai, telah disediakan jalur khusus yang diberi nama cashless red carpet.

Baca: Jangan Lupa Sarapan Ya Kalau Tidak Mau Kecerdasanmu

Tidak seperti yang selama ini sudah ada, jalur itu khusus melayani hanya untuk pembayaran non tunai.

"Program ini bekerjasama dengan empat bank, yakni BRI, BNI, Mandiri dan BCA, sebagai bentuk sinergi dan dukungan terwujudnya cashless society," jelasnya.

Rencananya, kata dia, Pertamina akan mengembangkan sebanyak 20 SPBU yang menyediakan jalur khusus bagi pembayar non tunai.

Baca: PNS Ini Nekat Kirim Foto Tanpa Busana dan Video Mesum ke Teman Prianya, Kisahnya Berakhir Tragis

"Kami akan memulainya untuk kota-kota besar di Jawa Tengah. Misalnya di Yogyakarta, Solo dan Semarang," jelasnya.

Menurutnya, pelayanan tersebut diprediksikan akan meningkatkan transaksi non tunai SPBU di Jawa Tengah.

Baca: Satgas Waspada Investasi Resmi Hentikan Kegiatan UN Swissindo

"Targetnya sampai akhir tahun 15 persen transaksi beralih ke non tunai. Tapi harapan saya bisa sampai 20 persennya," jelasnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help