TribunJateng/

Makan Ramai-ramai di Satu Alas Daun Pisang? Coba Nasi Liwetan di Social Canteen Semarang

Menggunakan alas daun pisang, menu Nasi Liwetan di Social Canteen menjadi terlihat berbeda dari menu yang biasa ada di restoran.

Makan Ramai-ramai di Satu Alas Daun Pisang? Coba Nasi Liwetan di Social Canteen Semarang
tribun jateng/faizal m affan
Nasi Liwetan ala Social Canteen, Jalan Setiabudi No 75, Banyumanik, Kota Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menggunakan alas daun pisang, menu Nasi Liwetan di Social Canteen menjadi terlihat berbeda dari menu yang biasa ada di restoran. Bermacam lauk pauk, mulai telur rebus, ayam suwir, ikan asin, babat sambal, oseng cumi, gudangan, tahu tempe bacem, dan lalapan berderet-deret menggoda selera.

Krupuk, beragam gorengan, dan sate menjadi penyempurna makan besar ini.

Irawan, Marketing Communication Social Canteen menceritakan, menu Nasi Liwetan di tempat makan yang berlokasi di Jalan Setiabudi No 75, Banyumanik, Kota Semarang, ini mulanya disajikan di acara ulang tahun sang pemilik restoran, Wily Sugiri Amarta.

Foto sajian nasi liwetan yang biasanya terlihat di acara tirakatan di desa-desa itu diunggah ke media sosail dan menggugah penasaran netizen. Apalagi, menu tersebut memang sedang jadi tren di kalangan pecinta kuliner.

(Baca: Ini Dia 5 Kuliner Semarang Enak yang Bisa Bikin Kantong Ngirit)

Akhirnya, banyak relasi yang bertanya, tentang lokasi yang menjual nasi Liwetan ini. "Setelah itu, saya bicarakan tentang nasi liwetan yang baru tren ini dengan Pak Willy, akhirnya ia menyetujui menu tersebut dimasukkan dalam daftar menu Social Canteen," tegas Irawan.

Paket menu Nasi Liwetan ini disediakan dalam enam varian. Ada menu Nasi Liwet Mini, Komplit, Mewah, Pahala, Pecel Komplit, Pecel Mewah. Harganya bervariasi pula, mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 63 ribu per orang.

"Nasi Liwetan ini tidak bisa dipesan secara dadakan, minimal satu hari sebelumnya konsumen harus sudah order. Minimal pemesan empat orang untuk paket mini, dan 18 orang untuk paket komplit dan paket lain," terangnya.

Resto ini mampu menampung konsumen hingga 300 orang. Resto ini buka dari pukul 12.00-23.00 WIB Senin hingga Kamis, pukul 12.00-00.00 WIB Jumat dan Sabtu, serta pukul 10.00-23.00 WIB pada hari Minggu.

"Bila ingin memasan makanan Nasi Liwetan untuk acara kantor atau dimanapun, Social Canteen bisa melayaninya dengan kententuan khusus," terang Irawan. (Tribun Jateng Cetak)

Penulis: faisal affan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help