TribunJateng/
Home »

Jawa

LIPUTAN KHUSUS

Rem Blong, Minibus Angkut 17 Orang Nyemplung Jurang

Seorang wisatawan dilaporkan tewas dan 12 lainnya terluka setelah mobil Isuzu Elf berpelat nomor K 1097 HN masuk jurang saat hendak menuju objek wisat

Rem Blong, Minibus Angkut 17 Orang Nyemplung Jurang
tribunjateng/dok
Minibus nyeplung jurang di perbukitan Gunung Lawu 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang wisatawan dilaporkan tewas dan 12 lainnya terluka setelah mobil Isuzu Elf berpelat nomor K 1097 HN masuk jurang saat hendak menuju objek wisata Telaga Sarangan, Sabtu (26/8). Mobil Elf yang mengangkut 17 penumpang itu masuk jurang di ruas Jalan Mojosemi-Telaga Sarangan lantaran remnya blong.

"Informasi yang kami himpun, mobil Elf itu masuk ke dalam jurang karena remnya blong. Akibatnya, satu penumpang tewas dan 12 lainnya mengalami luka," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Sabtu malam.

Fery menyebutkan, penumpang yang meninggal bernama Ngasiroh, warga Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Menurut Fery, kecelakaan itu bermula saat mobil Elf yang mengangkut 17 penumpang itu melaju menuju objek wisata Telaga Sarangan.

Sebelumnya, rombongan berekreasi di objek wisata Gerojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar.

Sesampainya di lokasi kejadian, kata Fery, tiba-tiba rem blong. Lantaran kondisi jalan yang menurun, mobil Elf itu masuk ke dalam jurang di kawasan Mojosemi, Kabupaten Magetan. (tribunjateng/cetak/kps)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help