TribunJateng/

Sstt . . . Ternyata Ada Lowongan Tersembunyi di Situs Resmi Apple

Sebuah iklan lowongan kerja untuk posisi engineer di perusahaan teknologi Apple telah ditemukan tersembunyi

Sstt . . . Ternyata Ada Lowongan Tersembunyi di Situs Resmi Apple
Engadget
Phill Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple, dalam acara peluncuran MacBook Pro baru di AS, Kamis (27/10/2016). 

TRIBUNJATENG.COM - Sebuah iklan lowongan kerja untuk posisi engineer di perusahaan teknologi Apple telah ditemukan tersembunyi di situs perusahaan tersebut.

Iklan itu diawali kalimat: "Hai! Anda telah menemukan kami".

Selanjutnya, perusahaan teknologi itu menjelaskan bahwa mereka tengah mencari seorang engineer berbakat untuk merakit komponen penting.

Jurnalis bidang keamanan siber, Zack Whittaker, adalah yang menemukan iklan lowongan tersembunyi tersebut. Dia menemukannya ketika melakukan analisis beberapa data yang dikirimkan dari aplikasi iPhone. Dia sendiri tidak mengajukan lamaran pekerjaan di bidang tersebut.

"Sebagai bagian dari lintasan aliran, saya dapat melihatnya. Iklan tersebut terhubung dengan satu URL. Di situlah iklan itu tertera," ungkap Zack.

Baca: Diusulkan Naik 8 Kali Lipat, Begini Tanggapan PDIP Tentang Dana Parpol

Iklan tersebut terdapat di bawah alamat situs "us-east-1.blobstore. apple.com" - yang saat ini muncul pesan salah (error message) jika dibuka.

Baca: Wih, Bupati Batang Ikut Demo Tolak Full Day School

Zack Whittaker, yang menjadi editor bidang keamanan siber di situs CNet, mengatakan bahwa dirinya sangat senang atas temuannya ini.

"Luar biasa, melihat cara perusahaan berinovasi untuk merekrut orang-orang untuk bergabung di perusahaan mereka," kata Zack.

Halaman
123
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help