Bawa Bungkusan Sabu 1,9 Kg di Ransel, TKI Asal Madura Ini Ditangkap saat Tiba di Bandara Juanda

MS (53), Penumpang AirAsia XT393 dari Johor Baru, Malaysia, Selasa (29/8/2017), tertangkap hendak menyelundupkan sabu lewat Bandara Juanda.

Bawa Bungkusan Sabu 1,9 Kg di Ransel, TKI Asal Madura Ini Ditangkap saat Tiba di Bandara Juanda
surya/nuraini faiq
MS, penumpang Air Asia diamankan di Bandara Juanda, Selasa (29/8/2017), lantaran membawa sabu 1,9 kg. Barang dari Johor Malaysia itu akan dibawa ke Madura. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - MS (53), Penumpang AirAsia XT393 dari Johor Baru, Malaysia, Selasa (29/8/2017), tertangkap hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu melalui Bandara internsaional Juanda, Surabaya.

Dari penyidikan sementara terungkap, MS merupakan TKI asal Madura yang bekerja di Malaysia.

Menurut pengakuan MS, narkoba seberat 1,9 kilogram itu diambil dari sebuah kedai di Johor, Malaysia.

MS mengatakan, di kedai itu, dia mendapat perintah dari seseorang untuk mengantarkan sabu-sabu seberat 1.940 gram atau 1,94 kilogram ke bandara Juanda. Orang tersebut berjanji, setibanya di Surabaya, MS akan dijemput.

Namun, belum sempat menemui penjemput, MS tertahan di dalam bandara.

Saat pemeriksaan kedatangan, dia panik begitu petugas di Bandara Juanda menghentikannya sekaligus memeriksa MS. "Pengedar atau kurir ini tegolong nekat dan terhitung konyol. Sabu seberat itu diletakkan begitu saja di dalam tas. Hanya terpisah kain tas ransel hitam," ucap Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBJ) Jatim I, Decy.

(Baca: BREAKING NEWS, Dua Pria Tepergok Selundupkan Sabu ke Lapas Kedungpane)

Biasanya, penyelundup atau kurir narkoba antarnegara menyimpan rapi barang terlarang tersebut, saat melewati bandara. Bahkan, ada yang nekat memasukkan ke anus, ke kemaluan, hingga di dalam gagang koper.

Namun, MS menggeletakkan bungkusan serbuk itu begitu saja di dalam tas punggungnya. Hanya memodifikasi tas hitamnya ini dengan menambah bagian bawah dan dijahit kembali.

Karuan, petugas Bea Cukai Juanda dam Avsec Bandara Juanda secara mudah menemukan barang terlarang ini.

Halaman
123
Editor: rika irawati
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved