TribunJateng/
Home »

Jawa

Pria Ini Meneror Dokter Lewat SMS Gelap dan Minta Tebusan Rp 4 Miliar

Sat Reskrim Polres Nganjukmenangkap pria berinisial (WP) warga Desa Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Senin (28/8/2017).

Pria Ini Meneror Dokter Lewat SMS Gelap dan Minta Tebusan Rp 4 Miliar
kompas.com
Ilustrasi SMS penipuan

TRIBUNJATENG.COM - Sat Reskrim Polres Nganjukmenangkap pria berinisial (WP) warga Desa Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Senin (28/8/2017).

Pria setengah baya itu diduga kuat adalah pelaku yang meminta tebusan uang senilai Rp 4 miliar.

Tersangka mengaku mengirimkan pesan singkat yang mengatakan bahwa telah menculik seorang dokter bernama dr Iwantoro (28) warga Dusun Bulu Desa Putren Kecamatan Sukomoro.

Tersangka mengirim pesan singkat itu ke paman korban yang berisikan teror, pada Selasa, (21/8/2017). Kemudian dia meminta tebusan sejumlah uang.

Apabila tak dituruti tersangka mengancam akan menyebar video adegan dr Iwantoro dengan seorang bidan inisial SY di CarubanMadiun ke akun media sosial. Tak hanya itu, tersangka juga tak segan-segan akan membunuh dokter itu apabila pihak keluarga melapor ke polisi.

Kapolres Nganjuk, AKBP Joko Sadono menjelaskan tersangka melakukan hal ini karena iseng melihat korban yang telah dikabarkan hilang itu. Menurutnya, tersangka mengetahui korban tak pulang ke rumah karena rumah dia berdekatan.

"Tersangka adalah tetangga korban yang sengaja memanfaatkan situasi ini," terang AKBP Joko Sadono kepada wartawan.

Kata Joko, diketahui tersangka juga mempunyai masalah dengan korban hingga ingim melampiaskan dengan cara menteror keluarga korban.

Berdasarkan penyidikan tersangka mengaku tidak menyulik korban. Perbuatan itu hanya iseng karena dendam dengan korban. Ia juga tidak tahu dimana keberadaan korban saat ini.

"Hingga sekarang kami masih mencari keberadaan korban. Apakah benar diculik atau pergi ke rumah sodara tanpa pamit ke orang tua," ungkapnya. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help