Pilgub Jateng

Kenalan Singkat Beberapa Balon Gubernur dan Balon Wagub dari PDIP Jateng

Sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, hadir dalam acara silaturahmi yang digelar DPD PDI Perjuangan Jateng

Kenalan Singkat Beberapa Balon Gubernur dan Balon Wagub dari PDIP Jateng
tribunjateng/m nur huda
Sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, hadir dalam acara silaturahmi yang digelar DPD PDI Perjuangan Jateng, di gedung Panti Marhaen, Selasa (29/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, hadir dalam acara silaturahmi yang digelar DPD PDI Perjuangan Jateng, di gedung Panti Marhaen, Selasa (29/8/2017) malam.

Mengenakan kemeja berwarna merah, semua bakal calon (balon) diberi waktu dua menit untuk menyampaikan perkenalan singkat. Di kesempatan itu, ternyata dimanfaatkan oleh para balon untuk menegaskan keseriusan mereka membangun Jateng dan membesarkan PDI Perjuangan.

Balon Wagub, Sigit Widyonindito memperkenalkan dirinya dimulai dari pengalamannya menjadi birokrat selama 39 tahun, dua periode menjabat sebagai Wali Kota Magelang, serta pengabdiannya pada PDI Perjuangan yang selama ini banyak ia buktikan di wilayahnya.

"Siapapun yang terpilih jadi gubernur, kami akan membantu maksimalkan untuk mengembangkan visi dan misinya. Termasuk saya pasti akan terus membesarkan PDI Perjuangan," katanya.

Sigit juga menyinggung mengenai kinerjanya yang berhasil menurunkan angka kemiskinan dari sejak awal menjabat sekitar 15 persen, kini telah mencapai 9 persen dan akan terus digenjot.

"Saya terpanggil untuk mendampingi gubernur siapapun yang dipilih DPP nantinya. Melihat potensi Jateng yang memiliki kekayaan alam luar biasa, punya laut, punya hutan, punya bandara, dan lain-lain, ini perlu dikembangkan lebih baik," katanya.

Balon Wagub lainnya, Junaidi, juga menyatakan akan mendukung penuh keputusan DPP PDI Perjuangan, terkait siapapun nantinya yang akan dipilih oleh Ketua Umum. Ia juga menyatakan akan terus membesarkan PDI Perjuangan.

"Apapun keputusan partai kami sebagai kader akan tegak lurus, mengamankan kebijakan itu dengan penuh tanggungjawab. Entah direkomendasi maupun tidak, tetap akan membesarkan partai," katanya.

Keputusannya untuk mendaftar sebagai balon wagub, menurutnya atas dorongan dari DPC PDI Perjuangan Pemalang. Terlebih, ia sudah memiliki pengalaman menjabat sebagai wakil bupati, dan bupati selama dua periode.
"Kami siap mengamankan visi misi calon gubernur yang dipilih partai," tegasnya.

Balon Gubernur, Wardoyo Wijaya yang kini menjabat Bupati Sukoharjo, dan Musthofa yang kini menjabat Bupati Kudus, juga menyampaikan hal yang senada. Mereka menyatakan akan bekerja keras membangun Jateng dan membesarkan partai.

"Saya menjabat bupati yang kedua dan merupakan raihan suara terbanyak di Indonesia mencapai 80 persen di Sukoharjo. Saya bertekad akan membesarkan PDI Perjuangan di Jateng," kata Wardoyo.

Termasuk dua kader dari partai Persatuan Pembangunan (PPP) yaitu Ahmad MArzuki yang kini menjabat Bupati Jepara, serta Abu Nafi mantan Wakil Bupati Blora, juga menyatakan ingin ikut membantu membesarkan PDI Perjuangan. Karena mereka merasa selama ini telah banyak dibantu.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved