LDII Kota Semarang Sembelih 243 Ekor Sapi

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang akan menyembelih sebanyak 243 ekor sapi pada Hari Raya Idhuladha 1438 Hijriah, Jumat (1/9).

LDII Kota Semarang Sembelih 243 Ekor Sapi
Istimewa
Pengurus LDII Kota Semarang sedang melihat sapi kurban di Masjid Al Wali kedungmundu Semarang, Kamis (31/8). Tahun ini LDII Kota Semarang menyembelih sebanyak 243 ekor sapi dan 125 ekor kambing. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang akan menyembelih sebanyak 243 ekor sapi pada Hari Raya Idhuladha 1438 Hijriah, Jumat (1/9).

Menurut Ketua LDII Kota Semarang Suhindoyo, dirinya bersyukur pada ibadah qurban tahun ini, warga LDII Kota Semarang bisa mencapai 243 ekor sapi dan 125 ekor kambing. Jika dinilai uang terkumpul sekitar 6,5 M.

"Semua itu karena ini sunnah Nabi Ibrahim yang diwujudkan dengan ibadah qurban dan benar-benar bisa diwujudkan anggota LDII Kota Semarang," ujar Suhindoyo.

Berdasarkan evaluasi dan laporan dari para Ketua PC dan PAC, semua itu bisa dilakukan karena warga LDII mudah diarahkan.

"Bahkan dianjurkan jauh-jauh hari untuk menabung dan dinasihat sehingga, masing-masing jamaah yang bisa berqurban kambing diarahkan untuk patungan 7 orang untuk mewujudkan 1 ekor sapi," tambah Suhindoyo.

Setelah mengikuti salat IdulAdha nantinya secara serempak akan dilakukan penyembelihan. “Setelah disembelih potongan daging kurban lebih banyak disalurkan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin d isekitar kegiatan masing-masing masjid LDII,” tambahnya.

Selain itu, menurut pria yang dipanggil Hindoyo ini, daging kurban juga akan dibagikan kepada kalangan yang mampu sebagaimana sunah Nabi Muhammad SAW bahwa daging qurban tdk hanya diberikan kepada mereka yang minta maupun yang tidak minta.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu dengan harapan dapat ikut berbahagia di hari Iduladha ini, "ujarnya. (ctr)

Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved