TribunJateng/

Para Wanita Ini Sosialisasikan Kebaya di Lokasi Bersejarah Ambarawa

Belum lama ini, Komunitas Diajeng Semarang (KDS) kembali mengadakan kegiatan yang masih dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia

Para Wanita Ini Sosialisasikan Kebaya di Lokasi Bersejarah Ambarawa
istimewa
Foto anggota komunitas membentangkan bendera Indonesia di Benteng Pendem Ambarawa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Belum lama ini, Komunitas Diajeng Semarang (KDS) kembali mengadakan kegiatan yang masih dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara photo hunt yang diselenggarakan di tempat-tempat bersejarah di Ambarawa ini, menggandeng Komunitas Perempuan Berkebaya Ambarawa.

Menggunakan kebaya serba warna merah dan jarik batik warna putih, kedua komunitas ini berkumpul di Monumen Palangan Ambarawa.

Sembari membentangkan bendera merah putih yang berukuran sekitar tujuh kali empat meter persegi, 30 anggota komunitas yang turut serta berfoto dan bergaya bersama di depan monumen ini.

Selain Monumen Palangan Ambarawa, komunitas ini juga menuju ke Benteng Pendem dan Museum Kereta Api Ambarawa. Yang mereka lakukan masih sama, berfoto bersama dengan membentangkan bendera merah putih.

"Kami adakan kegiatan foto hunt ini, sekaligus membawa misi untuk mensosialisasikan kepada wisatawan, tentang busana kebaya yang semakin jarang digunakan. Dan untuk kembali merasakan perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan negara ini. Sehingga kami anggota KDS dan Perempuan Berkebaya Ambarawa, jiwa nasionalismenya semakin kuat," tegas Maya selaku ketua KDS, melalui rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (31/08) pagi.

Maya menambahkan, kegiatan photo hunt tersebut juga mendapat apresiasi dari admin Instagram Explore Semarang dan Kedelai Hitam.

Setelah berpanas-panasan, anggota komunitas kemudian mencicipi soto khas Ambarawa dan jajanan. Sebagai penutup, seluruh anggota komunitas memberikan tutorial menggunakan kebaya dan jarik, kepada wisatawan yang penasaran. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help