TribunJateng/

MENGENAL Sosok Ridwan Sanjaya Rektor Unika yang Baru Dikukuhkan

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata memiliki rektor baru Ridwan Sanjaya, menggantikan Budi Widianarko, Kamis (31/8).

MENGENAL Sosok Ridwan Sanjaya Rektor Unika yang Baru Dikukuhkan
TRIBUNJATENG/ALEX
Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata memiliki rektor baru Ridwan Sanjaya, menggantikan Budi Widianarko, Kamis (31/8). Ridwan akan menjabat sebagai Rektor Unika masa bakti 2017 - 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata memiliki rektor baru Ridwan Sanjaya, menggantikan Budi Widianarko, Kamis (31/8). Ridwan akan menjabat sebagai Rektor Unika masa bakti 2017 - 2021.

Bagaimana kiprah Ridwan Sanjaya selama ini?

Sebelumnya Ridwan menjabat sebagai Wakil Rektor Empat Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata. Ridwan dikenal ahli dalam dunia teknologi.

Disruptive Innovation menjadi era baru dalam dunia pendidikan tinggi. Inovasi tersebut merupakan langkah tepat agar suatu perguruan tinggi agar tidak hilang tergerus oleh perubahan.

Itulah salah satu pemikiran Ridwan Sanjaya, yang akan diaplikasikan dalam memimpin Unika. Ia menjelaskan jika Disruptive Innovation merupakan langkah tepat bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi agar tidak mati dan hilang oleh perubahan.

Uskup Agung Semarang Robertus Rubiatmoko menandatangani surat keputusan pengangkatan Ridwan Sanjaya (kanan) sebagai Rektor Universitas Katolik Soegijapranata
Uskup Agung Semarang Robertus Rubiatmoko menandatangani surat keputusan pengangkatan Ridwan Sanjaya (kanan) sebagai Rektor Universitas Katolik Soegijapranata (TRIBUN JATENG/ALEXANDER DEVANDA WISNU)

"Disruptive Innovation mau tidak mau harus dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi agar tidak mati atau hilang karena perubahan. Masyarakat Indonesia sekarang sangat dinamis oleh perubahan teknologi," ujarnya.

Dengan memanfaatkan teknologi, ia berencana menjembatani seluruh civitas akademika Unika dengan industri yang ada di Indonesia.

"Disruptive Inovation sangat bergantung kepada pemanfaatan teknologi. Nantinnya program tersebut dapat menjadi jembatan antara seluruh civitas akademikaUnikayang di dalamnya ada dosen dan mahasiswa dapat langsung terhubung langsung dengan industri. Hal itu memudahkan ketika dalam mencari kerja," tandas Ridwan Sanjaya.

Ia mengaku telah praktikkan mengenai Disruptive Innovation dan telah diluncurkan pada akhir April 2015 diUnika,satu di antaranya ialah aplikasi Unika Menyapa.

Aplikasi tersebut merupakan jawaban kebutuhan mahasiswa, orangtua dan dosen dalam lingkungan kampus.

Halaman
12
Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help