TribunJateng/

Liga 2 Indonesia

Persipur Purwodadi Optimistis Amankan Tiket Babak Play off

Persipur Purwodadi bersaing ketat dengan Sragen United di tengah klasmen grup 4 demi memperoleh babak play off

Persipur Purwodadi Optimistis Amankan Tiket Babak Play off
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Pemain Sragen United Elthon Maran dibayangi pemain Persipur dalam laga lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Minggu (27/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Persipur Purwodadi bersaing ketat dengan Sragen United di tengah klasmen grup 4 demi memperoleh babak play off.

Hingga saat ini di grup 4 dua tim yaitu PSIS Semarang yang berada di puncak klasemen dan Persis Solo di peringkat kedua sudah memastikan diri lolos ke 16 besar.

Praktis tim di bawahnya seperti PSIR Rembang yang tercokol di peringkat ketiga, Persipur di posisi keempat, dan Sragen United berebut posisi aman untuk babak play off.

Namun PSIR terbilang aman karena selisih poin yang cukup jauh dari pesaing mereka Persipur dan Sragen United.

Sedangkan Laskar Petir yang bertengger di posisi keempat mengantongi 15 poin dalam 13 laga harus ekstra hati-hati jika tak ingin masuk jurang degradasi.

Pasalnya babak penyisihan grup menyisakan satu pertandingan, dan sang rival Persipur yaitu Sragen United mengantongi 14 poin.

Laskar Petir bisa lolos dari Jurang degradasi dengan syarat menang di laga terakhir menghadapi Persipon Pontianak 11 September mendatang.

Namun jika berhasil ditahan imbang Laskar Elang Katulistiwa dan Sragen United menang di sisa laga dipastikan Laskar Petir bakal turun kasta ke Liga 3.

Asisten Pelatih Persipur Abdul Ghani mengatakan timnya harus tetap optimis untuk bisa menang dalam laga terakhir menghadapi Persipon.

"Agar kami bisa mengantongi tiket play off kami harus menang saat menghadapi Persipon, apapun yang terjadi kami harus siap dan mengantongi poin penuh 11 September mendatang," terang Abdul. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help