TribunJateng/

Astaga! 10 Rumah Ludes Terbakar dalam Waktu 30 Menit

Sekretaris Desa (Sekdes) Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Anang Patono mengatakan hanya dalam waktu 30 menit 10 rumah di wilayahny

Astaga! 10 Rumah Ludes Terbakar dalam Waktu 30 Menit
Tribun Jateng/Suharno
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan seluruh titik api di rumah-rumah yang terbakar di Desa Krajan, Dusun Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sekretaris Desa (Sekdes) Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Anang Patono mengatakan hanya dalam waktu 30 menit 10 rumah di wilayahnya terbakar, Rabu (5/9/2017).

"Awal kebakaran dari rumah Pak Suliman yang berada di bawah. Karena angin begitu kencang kemudian merembet ke rumah sampingnya hingga akhirnya membakar 10 rumah dalam waktu 30 menit karena mayoritas rumah terbuat dari kayu," kata Anang.

Baca: Jelang Pernikahan, Song Joong Ki Unggah Foto Gendong Bayi, Udah Pantes Nih

Anang menambahkan dugaan sementara kebakaran yang terjadi di Dusun Krajan ini berasal dari perapian yang biasanya dibuat untuk memasak di bagian dapur.

"Masyarakat di sini (Penawangan, Red), biasanya memasak memakai kayu bakar. Lalu memadamkannya pakai air. Pemilik rumah merasa api sudah padam lalu ditinggal ke ladang dan akhirnya terjadi kebakaran," sambungnya

Baca: Inilah Penyebab Gracia Indri Gugat Cerai David Noah, Bukan Gara-gara Orang Ketiga

Dia juga menjelaskan kebakaran tersebut membuat kerugian yang dialami warganya mencapai Rp 750 juta.

"Satu rumah kayu biasanya menghabiskan uang Rp 60 juta. Belum lagi ada sepeda motor dan barang elektronik serta uang warga yang biasanya disimpan di lemari juga hangus terbakar. Uang yang disimpan para warga ini kalau ditotal bisa puluhan juta," ungkapnya.

Baca: Sadis! Pria Ini Tega Potong Kaki Istrinya Pakai Golok

Seperti diberitakan sebelumnya, 10 rumah di Dusun Krajan, Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, terbakar, Selasa (5/9/2017), pukul 09.00 WIB.

Sembilan rumah rata dengan tanah dan satu rumah sebagian bangunannya hangus meski akhirnya bisa diselamatkan. (*)

Penulis: suharno
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help