TribunJateng/

KRISIS ROHINGYA

Fraksi PKB Jateng Sumbangkan Gaji untuk Etnis Rohingya

Tiga belas Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah, menyumbangkan gajinya untuk korban konflik kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya

Fraksi PKB Jateng Sumbangkan Gaji untuk Etnis Rohingya
Di tengah guyuran hujan, pengungsi Rohingya tertahan di perbatasan Myanmar-Bangladesh. Foto diambil pada 31 Agustus. (FOTO REUTERS VIA BBC INDONESIA) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga belas Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah, menyumbangkan gajinya untuk korban konflik kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Hal itu sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bahwa setiap kader PKB, mulai Menteri, DPR, DPRD, Kepala Daerah, wajib menyumbangkan gajinya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori mengatakan, instruksi Ketua Umum sudah ditindaklanjuti di level Provinsi Jateng.

Ia juga telah memerintahkan semua anggota legislatif dan kader partai yang duduk di eksekutif untuk melaksanakannya.

Baca: Ingin Lihat Batik Hasil UKM se-Jateng? Datang Saja ke Atrium Paragon Mal

"Saya kawal langsung instruksi Ketua Umum. Semua anggota FPKB DPRD Jateng dan kabupaten/kota, serta bupati, wakil bupati dalam seminggu ini pasti sudah transfer ke rekening kemanusiaan Lazisnu Jateng," katanya melalui siaran pers ke Tribunjateng.com, Rabu (6/9/2017).

Gus Yusuf, panggilan akrabnya, juga mengapresiasi langkah Pemerintah RI yang cukup responsif menanggapi berbagai gelombang protes soal Rohingya.

"Pak Muhaimin protes keras melalui surat yang ditujukan ke Aung San Suu Kyi (State Counsellor Myanmar Daw Aung San Suu Kyi), lalu ketemu para Biksu, dan juga instruksi ke kami. Tentu kami juga akan melakukan solidaritas yang sama di daerah," katanya.

Baca: Ada yang Beda, Perhatikan Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS Gelombang II

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help