TribunJateng/

Liga 2 Indonesia

Ini Tim-tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga 2

Menatap lanjutan kompetisi Liga 2 di babak 16 besar, beberapa klub sudah memastikan terlebih dahulu lolos meski penyisihan grup belum selesai.

Ini Tim-tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga 2
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pelatih PSIS Semarang saat memantau tim asuhannya saat pertandingan, Rabu (9/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menatap lanjutan kompetisi Liga 2 di babak 16 besar, beberapa klub sudah memastikan terlebih dahulu lolos meski penyisihan grup belum selesai.

Satu diantaranya adalah Persiwa Wamena, bekas klub yang pernah dilatih Subangkit, Pelatih PSIS Semarang.

Pelatih asal Pasuruan itu pernah menukangi tim berjuluk Badai Pegunungan di tahun 2012 sampai 2013. Saat itu, Persiwa berlaga di Indonesia Super League (ISL).

PSIS Semarang tundukkan Persis Solo 1-0 lanjutan Liga 2 grup 4 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (21/8/2017).
PSIS Semarang tundukkan Persis Solo 1-0 lanjutan Liga 2 grup 4 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (21/8/2017). (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Dikutip dari akun twitter resmi Liga 2, @Liga2Indonesia, Tim Persiwa Wamena memastikan lolos ke babak 16 besar, setelah Persiwa ungguli PSBS Biak 1-0, (5/9) di Stadion Deltras Sidoarjo. Gol Persiwa Wamena dilesakkan oleh sang kapten sekaligus top skor tim, Jaelani Arey di menit ke-85.

"@Persiwa Wamena lolos ke putaran 16 besar Liga 2 Indonesia 2017. Setelah menang 0-1 atas PSBS Biak #Liga2Indonesia," demikian cuitan akun tersebut.

Persiwa masih menyisakan satu laga lagi melawan Yahukimo FC di partai pamungkas, sebelum memulai peruntungan di babak 16 besar Liga 2.

Sekedar informasi, grup 8 yang dihuni Persiwa saat ini menggunakakan sistem turnamen, di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur.

Tim-tim yang menjadi peserta grup 8 berasal dari Papua. Selain Persiwa dan PSBS, masih ada Persigubin Gunung Bintang, Yahukimo FC, Perseka Kaimana, Persbul Buol.

Adapun tim yang saat ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Martapura FC, PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persiwa Wamena. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help