TribunJateng/

FOCUS

Menunggu Kejayaan Terulang

Menghadapi tuan rumah Myanmar di Thuwanna Stadium, Selasa (5/9) malam, anak asuh Indra Sjafri menang tipis dengan skor 2-1.

Menunggu Kejayaan Terulang
tribunjateng/bram
SIGIT WIDYA wartawan Tribun Jateng ok 

TRIBUNJATENG.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memetik hasil positif pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-18.

Menghadapi tuan rumah Myanmar di Thuwanna Stadium, Selasa (5/9) malam, anak asuh Indra Sjafri menang tipis dengan skor 2-1.

Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan kemenangan skuat Garuda Nusantara. Ia memborong dua gol pada menit ke-71 dan 90+2.

Timnas U-19 pun berhak menempati posisi dua klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari Brunei Darussalam yang menang 3-2 atas Filipina.

Pada Piala AFF U-18 kali ini, Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei, Filipina, dan Myanmar. Melihat kekuatan para lawan, Timnas U-19 punya kans besar untuk lolos dari fase penyisihan grup.

Dari sisi pelatih, Indra punya pengalaman membawa Timnas U-19 jawara pada kejuaraan Piala AFF 2013. Ketika itu, Evan Dimas dkk tampil tak terbendung di kandang sendiri. Permainan mereka di luar ekspektasi publik Tanah Air.

Sekarang, di Myanmar, Indra sukses memimpin Rachmat Irianto cs mengarungi pertandingan pembuka di Grup B dengan kepercayaan diri tinggi. Buktinya, sempat tertinggal sampai menit ke-70, anak-anak Merah Putih sukses membalikkan keadaan.

Kamis (7/9) besok, Timnas U-19 bakal bersua Filipina di stadion yang sama. Azkals junior memang pantang dianggap remeh. Namun, skuat Garuda Nusantara pastilah berhasil melewati ganjalan tersebut asalkan konsisten bermain seperti ketika melawan Myanmar.

Nah, satu-satunya lawan terberat Timnas U-19 pada Piala AFF U-18 di Myanmar hanyalah Vietnam. Kedua tim akan bertemu pada partai ketiga. Anak didik Indra bisa jadi harus bersusah payah untuk menumbangkan kekuatan The Golden Stars.

Asal tahu saja, pasukan Hoang Anh Tuan telah mencanangkan diri bisa lolos ke partai final Piala AFF U-18. Target itu cukup masuk di akal mengingat skuat Vietnam berisi pemain-pemain berkualitas mumpuni.

Halaman
12
Penulis: sigit widya
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help