TribunJateng/
Home »

Solo

KRISIS ROHINGYA

Peduli Rohingya, Anggota FPI Solo Raya Galang Dana di Masjid Agung Solo dan Sekitar Pasar Klewer

Anggota Front Pembela Islam (FPI) Solo Raya menggalang dana untuk etnis Rohingnya yang saat ini mengalami persekusi di Myanmar.

Peduli Rohingya, Anggota FPI Solo Raya Galang Dana di Masjid Agung Solo dan Sekitar Pasar Klewer
tribun jateng/akbar hari mukti
Anggota FPI Solo Raya menggalang dana untuk muslim Rohingya, di sekitar Masjid Agung Solo dan Pasar Klewer, Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Anggota Front Pembela Islam (FPI) Solo Raya menggalang dana untuk etnis Rohingnya yang saat ini mengalami persekusi di Myanmar. Membawa kardus, mereka mengumpulkan dana dari masyarakat di sekitar Masjid Agung Solo dan Pasar Klewer, Rabu (6/9/2017).

Rencananya, dana yang berhasil dikumpulkan dalam aksi tersebut akan disalurkan saat aksi solidaritas di Masjid An Nur, Magelang, Jumat (8/9/2017).

"Hari ini ada empat personel yang menggalang dana di Masjid Agung Solo dan Pasar Klewer. Antusias masyarakat cukup baik. Besok (Kamis), kami akan tambah personel dan menggalang dana di sejumlah titik di Kota Solo," terang Abdul Hamid, kordinator penggalangan dana FPI Solo Raya.

(Baca: Ratusan Siswa SDIT Bina Amal Galang Dana untuk Etnis Rohingya)

Hamid menambahkan, penggalangan dana akan terus dilakukan seusai aksi solidaritas yang diselenggarakan di Magelang. Dia berharap, masyarakat Solo tergugah dan memberi bantuan kepada warga Rohingya.

"Ini bukan soal agama tapi persolan kemanusiaan. Di sana, ada bayi dan orang tua, harus berjalan jauh sampai perbatasan. Ini sangat memprihatinkan. Kami harap, jangan sampai seperti ini lagi," ujarnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help