TribunJateng/

KRISIS ROHINGYA

Tak Perlu ke Borobudur, Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas Rohingya di Tempat Ini

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengajak masyarakat melakukan aksi solidaritas Rohingya di tempat-tempat ini.

Tak Perlu ke Borobudur, Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas Rohingya di Tempat Ini
tribunjateng/hermawan handaka
Kapolda Jateng Irjen pol Condro Kirono 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta bawahannya berkoordinasi dengan kepala daerah di wilayah masing-masing guna menyiapkan saluran-saluran aspirasi solidaritas bela Rohingya. Menurut dia, kegiatan aksi solidaritas itu bisa dilakukan di masjid agung yang ada di setiap kota.

“Kami minta kapolres bersama bupati di 35 kabupaten/kota (di Jawa Tengah) untuk melakukan kegiatan di masjid agung masing-masing untuk mengakomodasi semua yang berempati,” kata Condro, Selasa (5/9/2017) malam.

Di masjid agung tiap kota, nantinya diadakan kegiatan yang positif mulai dari doa bersama, salat berjamaah, hingga menggalang dana. “Sudah ada salurannya, tidak perlu ke Candi (Borobudur),” ucapnya.

(Baca: Jumat Besok, Candi Borobudur Bakal Ditutup Selama Satu Hari)

Sementara itu, terkait kunjungan wisatawan asing ke Candi Borobudur, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pengelola candi untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kami berharap, kunjungan wisatawan mancanegara tak terganggu. Kami akan didiskusikan hal ini dengan pihak pengelola (candi),” ujar mantan kakorlantas Mabes Polri ini.

“(Candi) di situ menghidupi rakyat banyak, komunitas, homestay ,semua sangat berharap adanya objek wisata tersebut, untuk menarik wisatawan. Indonesia lagi mendorong peningkatan wisatawan sehingga kontraproduktif jika empati untuk Muslim Rohingya dilakukan di situ,” tambah dia. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (6/9/2017), dengan judul: Kapolda Jateng: Aksi Solidaritas Rohingya Bisa Digelar di Masjid Agung

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help